Liverpool Habisi Leicester City Tiga Gol Tanpa Balas

Liverpool menang atas Leicester
Liverpool petik kemenangan atas Leicester City.

Liverpool (Riaunews.com) – Liverpool sukses menghajar Leicester City 3-0 pada lanjutan Liga Premier Inggris yang digelar di Stadion Anfield, Senin (23/11/2020) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Reds tercipta di babak pertama melalui bunuh diri Jonny Evans dan Diogo Jota. Sementara satu gol lainnya dicetak Roberto Firmino di babak kedua.

Meski tanpa diperkuat Mohamed Salah dan sejumlah pemain bintang yang cedera, Liverpool tetap membuktikan diri sebagai tim kuat dan mampu tampil dominan lawan Leicester.

Liverpool berhasil unggul di menit ke-21 berkat gol bunuh diri Jonny Evans. Alih-alih membuang bola dari tendangan penjuru, bola justru masuk ke gawang sendiri.

Leicester mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-25. Namun sontekan Harvey Barnes memanfaatkan umpan Jamie Vardy masih melebar dari sasaran.

Diogo Jota menggandakan keunggulan Liverpool jelang bubaran babak pertama. Sundulan Jota memanfaatkan umpan silang Andrew Robrtson tak mampu dibendung Schmeichel.

Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga turun minum.

Liverpool seharusnya bisa memperlebar skor melalui Roberto Firmino di menit ke-77. Sayang, tembakan pemain asal Brasil itu membentur tiang gawang.

Firmino akhirnya tak menyia-nyiakan kesempatan di menit ke-86. Umpan sepak pojok Milner disambut tandukan keras Firmino untuk mengubah skor menjadi 3-0.

Leicester mencoba untuk memperkecil kedudukan namun usaha yang dibangun tak kunjung membuahkan hingga wasit meniup peluit panjang.

Kemenangan ini mengantar Liverpool ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 20 poin. Tim Merseyside itu hanya kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang mengemas nilai yang sama.

Sementara bagi Leicester, kekalahan di Anfield memaksa mereka turun ke posisi keempat atau satu tingkat di bawah Chelsea.***

Tinggalkan Balasan