Jumat, 29 Maret 2024

M Noer Mengaku Siap Penuhi Panggilan Polda Riau

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
M Noer
Kepala Dinas Kota Pekanbaru, M Noer MBS.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Adanya pihak yang melaporkan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Noer MBS mengaku siap mememnuhi panggilan Kepolisian Daerah Riau nantinya.

Selaku Kepala Diskes Pekanbaru, M Noer mengatakan pihaknya akan menjelaskan duduk permasalahannya dan bisa dinilai oleh masyarakat.

Baca: Wali Kota Pekanbaru Didesak copot M Noer dari Kadiskes

“Insya Allah Dinas Kesehatan akan memenuhi permintaan penjelasan dari pihak Polda Riau,” ucap mantan Sekdako Pekanbaru ini saat ditemui di Kantor DPRD Kota Pekanbaru, Selasa (3/11/2020).

Melansir Cakaplah, diketahui keluarga almarhumah Wirsamsiwarti melaporkan Diskes Kota Pekanbaru dan Rumah Sakit Ibnu Sina ke Polda Riau. Pelapor menduga ada kelalaian beberapa pihak terkait status positif Covid-19 yang diumumkan beberapa waktu lalu.

Kasus dugaan “meng-covid-kan” pasien di Pekanbaru sudah memasuki tahap pemeriksaan pelapor. Dua orang pelapor dan satu orang saksi dimintai keterangan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Riau.

Ketua tim kuasa hukum pelapor, Suroto, mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan, Senin (02/11/2020). Pemeriksaan masih terkait dengan awal mula orang tua korban masuk ke rumah sakit lalu menjalani swab dan dimakamkan sesuai protokol pasien Covid hingga ditemukan data covid-19 yang diduga palsu.

“Setelah itu juga terkait dengan proses pihak keluarga mengkonfirmasi ke rumah sakit dan juga Dinas Kesehatan Pekanbaru,” ucapnya.

Suroto melanjutkan, berdasarkan data yang didapat, ada sekitar 10 pasien yang bernasib sama dengan orang tua pelapor yang diketahui bernama Wince ini. Yaitu hasil swab negatif namun data dari Diskes Pekanbaru pasien tersebut dikatakan meninggal karena Covid-19. “Kalau ditelusuri lagi, saya yakin ini lebih banyak,” jelasnya.

Baca: M Noer Mangkir Dipanggil Dewan, Pengamat: Kadiskes Harusnya Gentleman

Selasa (3/11/2020) Direskrimum Polda Riau masih akan meminta keterangan dari pelapor dan juga saksi.

“Dari informasi yang kita dapat di Dirkrimsus Polda Riau pada hari Rabu akan meminta keterangan Rumah Sakit Ibnu Sina dan Diskes Pekanbaru,” pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *