Manchester United Petik Kemenangan di Kandang Everton

Edinson Cavani, Manchester United
Edinson Cavani sumbang satu gol dalam kemenangan 3-1 Manchester United atas Everton. (Foto: Premierleague.com)

Liverpool (Riaunews.com) – Manchester United menang 3-1 atas Everton di pekan kedelapan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Sabtu (7/11/2020).

Man United munggul 2-1 di babak pertama lewat dua gol Bruno Fernandes usai tertinggal oleh gol Bernard.

Bernard membawa Everton unggul lebih dahulu di menit ke-19. Tendangan kaki kanan Bernard ke tiang dekat tidak bisa dijangkau David de Gea.

Baca: Liga Champions: Istanbul Basaksehir Sukses Tekuk Manchester United

Tim tamu baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-25. Memanfaatkan umpan silang Luke Shaw, Fernandes menyundul bola ke pojok kiri atas gawang yang tidak bisa dijangkau Pickford.

Fernandes kembali mencetak gol di menit ke-32 untuk membawa MU unggul 2-1. Usai menerima operan Marcus Rasford, Fernandes melepaskan umpan lob ke depan gawang Everton.

Pada menit ke-61 terjadi kemelut di dekat gawang Everton. Harry Maguire dibuat terjatuh sektor pertahanan Everton. Akan tetapi, usai melihat VAR, wasit tidak menganggap itu sebagai penalti.

Dua menit kemudian giliran Juan Bernat yang dihantam Maguire di kotak penalti MU. Wasit kembali menganggap insiden itu bukan sebagai pelanggaran dan dan tidak ada penalti untuk Everton. Pasalnya, sebelum tekel dari Maguire, Dominic Calvert-Lewin lebih dahulu dalam posisi offside.

Marcus Rashford kembali gagal memanfaatkan peluang emas untuk mencetak gol. Di menit ke-72, Rashford sudah berhadapan dengan Pickford. Akan tetapi, tendangan Rashford bisa dimentahkan Pickford.

Menjelang babak kedua berakhir, MU memiliki sejumlah peluang usai lengahnya lini belakang Everton. Selain tendangan bebas Bruno Fernandes di menit ke-89 yang masih melayang di atas gawang, sepakan Rashford di menit ke-90 juga bisa ditangkap Pickford.

Baca: Kecewa, Fan Manchester United Ingin Steven Gerrard Gantikan Solskjaer

Edinson Cavani menutup kemenangan Man United atas Everton menjadi 3-1 di menit ke-90+4. Lewat serangan balik, Fernandes memberikan umpan matang kepada Cavani. Sepakan kaki kanan Cavani tidak bisa dijangkau Pickford. MU menang 3-1 atas Everton.

Tambahan tiga poin ini hanya membuat MU naik satu strip ke posisi 14 klasemen dengan nilai 10, sementara Everton harus turun ke peringkat 6 dengan 13 poin.***

Tinggalkan Balasan