Masashi Kishimoto yang Membuat Naruto Ambil Alih Boruto


Tokyo (Riaunews.com) – Akun resmi Twitter waralaba manga Naruto/BORUTO: NARUTO NEXT GENERATIONS mengumumkan bahwa kreator Naruto, Masashi Kishimoto, akan mulai mengambil alih pembuatan manga tersebut dari Ukyo Kodachi mulai November 2020. Selama ini Kishimoto terlibat dalam manga Boruto hanya sebagai supervisor.

Sementara itu, jalan cerita dan lain-lainnya menjadi tanggung jawab Ukyo Kodachi dan ilustrasi dikerjakan oleh Mikio Ikemoto.

“Mengenai manga Boruto, mulai dari Chapter 52 Boruto yang dijadwalkan dicetak untuk edisi V Jump Desember (dijual mulai 21 November), tim produksi akan berubah,” tulis akun resmi Twitter manga Boruto.

“Kami berterima kasih kepada Kodachi-sensei atas kerja kerasnya menulis cerita sejauh ini. Mulai sekarang, kami akan melanjutkan produksi serial berdasarkan draft yang ditulis Masashi Kishimoto-sensei,” tulis mereka.

Cuitan tersebut kemudian dikomentari Ukyo Kodachi. Ia mengatakan sudah saatnya Boruto dikembalikan kepada Masashi Kishimoto bersama Mikio Ikemoto. Ia berharap pembaca terus mendukung manga Boruto di masa mendatang.

“Tolong terus dukung perjalanan mereka. Saya juga amat menantikan manga tersebut sebagai pembaca,” cuit Ukyo Kodachi.

Sebelumnya, Ukyo Kodachi merupakan asisten penulis Kishimoto dalam menyiapkan manga Naruto. Kishimoto kemudian memberikan kepercayaan kepada Kodachi untuk melanjutkan cerita setelah Naruto berakhir. Selanjutnya ia ingin beristirahat setelah mengerjakan proyek tersebut dalam waktu yang lama.

Cerita awal Naruto karya Kishimoto mulai terbit dalam Weekly Shonen Jump pada 1999 dan berakhir pada November 2014.

Kodachi dan Mikie Ikemoto kemudian mulai merilis manga sekual Boruto dalam Weekly Shonen Jump sejak Mei 2016. Sedangkan manga tersebut terbit di majalah V Jump Sueisha pada Juli 2019.

Sementara itu, Kishimoto juga mengerjakan Samurai 8: The Tale of Hachimaru bersama Akira Okubo yang terbit di Weekly Shonen Jump mulai April 2019 hingga Maret 2020.***

Tinggalkan Balasan