Masyarakat Rupat Diingatkan Untuk Tak Mudah Jual Tanah

Pantai Pulau Rupat
Pantai di Pulau Rupat memiliki pasir putih yang indah. (Foto: Tribunnews)

Bengkalis (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melakukan panen udang vaname di Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Jumat (6/11/2020).

Saat panen udang, Gubri mengingatkan masyarakat agar tidak mudah menjual tanah di Rupat, karena saat ini daerah tersebut mulai dilirik wisatawan.

Baca: Ini Sejumlah Objek Wisata yang Wajid Dikunjungi di Pulau Rupat

“Dengan adanya Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, saat ini wisata Rupat mulai banyak dilirik wisatawan dan juga investor. Karena itu masyarakat di sini jangan mudah menjual tanahnya,” kata Gubri.

Dengan potensi yang ada, lanjut Gubri, di Rupat dapat dikembangkan kawasan wisata yang didukung dengan penyediaan makanan laut yang bahan bakunya banyak terdapat di Rupat, seperti udang vaname.

“Karena lalau orang berkunjung ke Rupat terutama di pantai nya, pasti akan mencari makanan laut. Di lahan masyarakat bisa dibangun restoran makanan laut,” sebutnya.

Baca: Tol Permai Membuat Daerah Wisata Pulau Rupat Jadi Lebih Dekat

Saat panen udang vaname di Kecamatan Rupat Utara, Gubri Syamsuar bersama Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi juga langsung menjala udang. Hasil panen udang juga langsung dibeli oleh penampung yang sengaja datang ke tambak udang.***

Tinggalkan Balasan