Selasa , Oktober 26 2021

NET TV Digugat Pailit, Begini Ceritanya

Jakarta (Riaunews.com) – PT Net Mediatama Televisi, perusahaan pemilik stasiun televisi NET TV digugat pailit. Gugatan dilayangkan oleh Bambang Sutrisno Kusnadi pada 25 November 2020 kemarin di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Pihak NET langsung angkat suara. Manajemen NET TV mengaku menghargai atas sikap hukum yang dilakukan si penggugat.

“NET menghargai sikap hukum yang dilakukan penggugat sebagai bentuk perhatiannya terhadap NET yang beberapa tahun belakangan berhubungan sangat baik dalam berbagai bentuk kerjasama yang saling menguntungkan,” ujar CEO PT Net Mediatama Televisi (NET) Deddy H. Sudarijanto dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (26/11/2020).

Menurut Deddy, sampai saat ini kedua belah pihak masih memiliki hubungan yang baik. Beberapa upaya komunikasi dengan penggugat juga telah dijalankan sebelum munculkan gugatan tersebut.

“Dari komunikasi yang telah dilakukan tersebut, NET sepakat dan telah melakukan upaya penyelesaian tanggung jawabnya secara bertahap. Penyelesaian tersebut tentu akan terus diupayakan secara berkelanjutan sebagai bentuk tanggung jawab NET yang selama ini cukup lama menjalin kerjasama dengan penggugat,” tuturnya.

Untuk diketahui, perkara gugatan ini telah didaftarkan dengan nomor 403/Pdt.Sus-PKPU/2020/PN Niaga Jkt.Pst. Saat ini, status perkara tersebut masih dalam penunjukan jurusita.

Dalam petitumnya, penggugat meminta Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) terhadap NET. Dengan begitu, NET ditetapkan berada dalam PKPU sementara hingga 45 hari sejak putusan diucapkan dengan segala akibat hukumnya.

Sebelum kasus ini, perusahaan ini sempat goyang isu pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.
Pada pertengahan 2019 lalu, Net TV dikabarkan telah memutus hubungan kerja (PHK) massal karyawannya. Kabar itu heboh pertama kali lewat media sosial Twitter bahkan sempat masuk trending topic.

Kabar itu langsung dibantah oleh Komisaris Utama PT Net Mediatama Televisi saat itu, Wishnutama. Dia menegaskan tidak ada rencana seperti itu di NET TV.

“Barusan saya sudah ketemu dengan direksi untuk minta penjelasan perihal berita ini. Informasi yang disampaikan kepada saya oleh direksi tidak ada PHK seperti yang diberitakan,” kata Wishnutama kepada detikcom , Jumat (9/8/2019).***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: