Pelantikan Kadinsos Terkesan Tertutup, Ini Kata Syamsuar

Gubernur RIau Syamsuar
Gubernur RIau Syamsuar

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar memberikan klarifikasinya terkait acara pelantikan Kepala Dinas Sosial Provinsi Riau, Zul Efendi secara tertutup, Senin, (2/11/2020).

Seremoni pelantikan dilaksanakan di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Pekanbaru. Sebelum acara pelantikan dimulai, sejumlah awak media yang sebelumnya sudah berada di dalam ruangan acara, didatangi beberapa petugas protokol dan Satpol PP.

Baca: Syamsuar Dinilai Omong Kosong Sebut Siak Tak Ada Kemajuan Saat Dipimpin Alfedri

Mereka meminta awak media untuk keluar ruangan itu, karena acara pelantikan dilaksanakan secara tertutup. Terkait persoalan ini, Gubernur Riau Syamsuar membantah bahwa seremoni pelantikan itu tertutup.

“Bukan tertutup, cuma untuk mengurangi orang berkerumun di ruangan. Makanya sebagian disuruh keluar,” kata Syamsuar memberi klarifikasi.

Dia menambahkan, tindakan yang dilakukan oleh pihak protokoler dan petugas Satpol PP memang berdasarkan arahan dari pimpinan. Walau bagaimanapun, pelaksanaan kegiatan di lingkungan pemerintah tetap harus mengedepankan protokol kesehatan.

Baca: Ketua Kecamatan Tolak Pelantikan IPMKB-Pekanbaru

“Ya, arahan saya seperti itu saja, supaya tidak banyak orang yang berkumpul di ruangan. (Terkait awak media yang diminta keluar ruangan) tak ada pesan seperti itu. Ruangan ini kan kecil, makanya diminta sebagian keluar. Bukan pelantikannya tertutup,” kata Syamsuar.***

Tinggalkan Balasan