Pembahasan APBD Bengkalis 2021 Makin Tak Jelas, Pj Bupati Dimana?

Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Basri ST MSi

PEKANBARU (RiauNews.com)-Hingga batas akhir pembahasan 30 November, pembahasan RAPBD 2021 Pemkab Bengkalis belum juga tuntas.

Kondisi ini mendapat kritikan dari Wakil Ketua DPRD Bengkalis Syahrial Basri ST MSi mengingat batas waktu penuntasan RAPBD akhir November yang tinggal 5 hari lagi.

Disampaikan ketua Golkar Bengkalis ini sejak awal Pemda Bengkalis lambat menyampaikan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yakni pada tanggal 16 November lalu ke DPRD Bengkalis.

Mepetnya waktu pembahasan membuat komisi-komisi mekakukan pembahasan KUA PPAS RAPBD 2021, tersebut secara maraton namun hingga saat ini kerja komisi terhalang karena adanya satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang tak menyerahkan Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

” Hal ini membuat pembahasan ditingkat komisi tak kunjung tuntas,” ujar Syahrial, Rabu (25/11/20).

Syahrial mengingatkan tugas Pj Bupati Bengkalis Syahrial Abdi adalah untuk menyelanggarakan roda pemerintahan akibat terjadinya kekosongan pimpinan sejak ditinggalkan oleh Bupati Bengkalis non aktif Amril Mukminin yang menjadi terdakwa kasus korupsi proyek My Jalan Duri-Pakning.

” Pj Bupati itu hadir disuatu daerah, menyelenggarakan urusan kekosongan pimpinan disuatu daerah, perlu kita kontrol bersama apa yg sedang dilakukan dan apa yang akan dilakukan,”tegasnya.

Bukan hanya sekedar numpang eksis kata Syahrial, bahkan seolah-olah Syahrial Abdi seperti Bupati terpilih, harusnya pengesahan APBD menjadi fokus utama Pj saat ini,

” Supaya tidak melewati batas akhir penetapan pembahasan seperti yang diatur oleh Permendagri Nomor 64 tahun 2020  tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2021 setiap tahunnya,” imbuhnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: