Minggu , Oktober 17 2021

Pemprov Riau Usulkan 8.000 Guru P3K

Guru di sekolah saat mengajarkan pelajaran Pendidikan Agama Islam. (Foto: Antara)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, akan mengusulkan sebanyak 8 ribu guru honorer untuk menjadi tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal tersebut untuk mendukung rencana pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan melakukan pengangkatan 1 juta guru.

Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, dari data yang mereka miliki, saat ini total guru honorer di Riau mencapai 8 ribuan orang.

Dengan adanya rencana pengangkatan guru honorer menjadi tenaga PPPK, pihaknya akan mengusulkan semua guru honorer tersebut.

“Kalau yang dibawah Pemerintah provinsi Riau, ada sekitar 8 ribu guru honorer. Kalau ada rencana pengangkatan jadi tenaga PPPK itu, tentu ini kabar baik,” kata Ikhwan, Rabu (25/11/2020).

Dilanjutkan Ikhwan, jika nantinya memang daerah diperbolehkan mengusulkan seluruh tenaga honorer yang ada untuk diangkat menjadi tenaga PPPK, maka pihaknya akan mengusulkan seluruhnya.

“Tapi sampai saat ini, kami masih menunggu penetapan kebutuhan PPPK di Riau untuk tenaga guru tersebut. Kalau bisa semua akan kami usulkan,” ujarnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: