Penggemar BTS Ancam Boikot Konser Keluarga Akhir Tahun

Boyband asal Korea Selatan, Bangtan Sonyeondan alias BTS.

Seoul (Riaunews.com) – BTS (Bangtan Boys) dikonfirmasi akan berpartisipasi dalam konser keluarga akhir tahun Big Hit Labels bertajuk “2021 NEW YEAR’S EVE LIVE” yang dipersembahkan oleh Weverse. Namun banyak penggemar Korea yang protes mengenai beberapa hal dan menyerukan pemboikotan.

Sebelumnya dilaporkan bahwa karena harga yang tinggi dan pilihan lokasi yang tidak memuaskan untuk konser, penggemar Korea dari artis Big Hit Entertainment menjadi marah pada perusahaan tersebut. Pada 13 November 2020, Fan Union Galeri BTS mengunggah petisi untuk memboikot konser tersebut.

Serikat penggemar mengumumkan bahwa, “Fan Union Galeri BTS akan memboikot Konser Big Hit Labels yang telah direncanakan pada 31 Desember 2020.” Mereka juga menyampaikan 4 alasan pemboikotan.

Pertama, ini akan menjadi konser offline pertama sejak COVID-19. Karena pandemi di seluruh dunia, BTS tidak dapat mengadakan konser offline selama sekitar satu tahun. Penggemar sudah lama menanti dengan cemas, untuk konser offline yang mampu menghubungkan penyanyi dan penggemarnya. Dengan demikian, penggemar tidak dapat menerima kenyataan bahwa konser ini tidak hanya dalam skala yang lebih kecil dari biasanya, tapi juga merupakan konser bersama daripada konser solo.

Kedua, kesesuaian konser bersama artis-artis Big Hit Labels. Penyanyi di bawah label tersebut saat ini sudah lama tidak aktif “di bawah satu perusahaan”, tidak seperti penyanyi perusahaan lain. Mereka hanyalah penyanyi yang berkumpul di bawah premis untuk mengembangkan bisnis. Baik penyanyi dan penggemarnya belum merasa bahwa mereka benar-benar berada di bawah perusahaan yang sama. Karena itu, konser label pada saat ini tampaknya hanya untuk kepentingan media play. Penggemar sangat tercengang melihat bagaimana perusahaan berencana mengadakan konser keluarga ini setiap tahun.

Ketiga, harga tiket yang sangat mahal. Banyak penggemar yang marah dengan harga tiketnya. Harga tahun ini untuk konser bersama adalah 270 ribu won (sekitar Rp 3,5 juta). Baik tiket konser BTS maupun tiket penyanyi lain, bahkan untuk konser keluarga, tidak diberi harga seperti itu. Juga belum ada informasi tentang total durasi konser atau urutan artis yang tampil.

Keempat, adanya sistem undian tiket acak yang mengejutkan. Untuk mendapatkan tiket adalah dengan undian, dan itu hanya terbatas pada klub penggemar resmi. Namun untuk penyanyi tanpa klub penggemar resmi seperti Lee Hyun dan Beom Joo, bagaimana penggemar mereka akan menghadiri konser tersebut?

Serikat penggemar juga menyatakan bahwa mereka menentang BTS menjadi bagian dari konser “2021 NEW YEAR’S EVE LIVE”. Dengan pembukaan tiket segera, Big Hit Entertainment belum menanggapi petisi resmi dari serikat penggemar BTS di Korea.***

Tinggalkan Balasan