Pesawat yang Membawa Habib Rizieq Telah Mendarat di Bandara Soetta

Habib Rizieq Shihab tumpangi Saudi Airlines
Habib Rizieq Shihab kembali ke Indonesia dengan menumpangi pesawat Saudi Airlines.

Jakarta (Riaunews.com) – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Muhammad Habib Rizieq Shihab tiba di Bandara Soetta sekitar pukul 08.38 WIB, Selasa (10/11/2020) hari ini. Selawat dan pekik takbir menggema dari para pendukung turut melakukan penyambutan atas kepulangan Rizieq Shihab.

Rizieq bertolak ke Indonesia menggunakan pesawat Saudi Airlines nomor penerbangan SV816 pada Senin (9/11/2020) kemarin pukul 19.30 waktu Saudi.

Baca: Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Massa FPI Putihkan Bandara Soetta

Pantauan ini disiarkan langsung oleh Front TV. Pesawat yang membawa Habib Rizieq dilaporkan sudah mengudara sejak sekitar 9 jam lalu dari Arab Saudi dan sudah berada di landasan udara Soetta.

Pesawat yang membawanya ke Indonesia adalah tipe Boeing-777-368 (ER). Pesawat terpantau sudah berada di perairan Indonesia.

Sedangkan massa terpantau sudah menyemut di sejumlah titik, mulai dari Terminal 3 sampai di kediaman Habib Rizieq di Petamburan, Jakarta Pusat sejak pagi tadi.

Sejumlah petinggi FPI, seperti Sekretaris Umum FPI Munarman yang hadir bersama Habib Hanif Alatas, menantu Habib Rizieq Shihab, dan Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Yusuf Martak juga sudah hadir di terminal 3.

Kepulangan Habib Rizieq ditunggu-tunggu massanya sejak beberapa kali menyatakan ingin pulang dari Arab Saudi.

Insiden ini membuat lalu lintas menuju Soetta macet total. Banyak pengendara dan penumpang yang akhirnya terpaksa jalan kaki untuk mengejar jadwal penerbangan mereka

Kemudian sesuai rencana, usai mendarat, Habib Rizieq akan langsung menuju ke rumahnya di wilayah Petamburan Jakarta Pusat. Di sana, Rizieq dan keluarga akan beristirahat hingga Kamis (12/11).

Baca: Pada Ade Armando, Mahfud Sebut Habib Rizieq Pulang Karena Akan Dideportasi Arab Saudi

Namun begitu, Habib Rizieq mengaku bakal tetap membuka pintu rumahnya jika ada pihak-pihak yang ingin bertamu.

“Kalau nanti ada kawan-kawan ingin bersilaturahmi silahkan. Tentu yang sudah mengetahui dari kabar ini,” kata Habib Rizieq, Rabu (4/11) lalu.***

Tinggalkan Balasan