Ponpes Ustadz Abdul Somad Porakporanda Diterjang Puting Beliung

Ponpes Bustanul Hikam
Masyarakat dan anggota dari Polsek Batang Gansal bekerja sama membersihkan puing Ponpes Bustanul Hikam.

Rengat (Riaunews.com) – Akibat hujan lebat dan angin kencang yang berpotensi puting beliung, pondok pesantren Bustanul Hikam yang berada di Dusun Lemang Desa Rantau Langsat Kecamatan Batang Gansal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) porak poranda.

Puting beliung yang terjadi Selasa (17/11/2020) sekitar pukul 17.00 WIB itu telah merubuhkan salah satu bangunan dua lantai yang didirikan oleh Ustadz Abdul Somad. Beruntung tidak ada korban luka atau meninggal dunia, karena pondok pesantren itu sudah lama libur dampak Covid-19.

Baca: Ustaz Abdul Somad Pikir Takkan Lagi Ramai Penyambutan Habib Rizieq

“Dari tadi sampai sekarang ini Kapolsek Batang Gansal Iptu Raditya Wahyu Aji Pambudi S T.rk beserta anggotanya dan masyarakat setempat bergotong royong membersihkan reruntuhan pondok pesantren tersebut,” kata Paur Humas Polres Inhu Aipda Misran kepada wartawan, Rabu (18/11).

Dijelaskan Misran, menurut laporan dari Polsek Batang Gansal, salah satu bangunan pondok pesantren dengan kontruksi bertingkat, lantai atas bangunan itu roboh sebab bahannya terbuat dari kayu dan papan. Sedangkan lantai bawah, bangunan semi permanen masih tegak berdiri.

“Ketika kerja bakti itu, semua puing-puing bangunan dirapikan, material yang masih layak pakai ditumpuk dengan rapi agar bisa dimanfaatkan lagi. Sementara puing-puing yang rusak telah bersihkan,” ujarnya.

Baca: UAS Ungkap Mengapa Umat Sangat Mencintai Habib Rizieq Shihab

Selain Kapolsek, gotong royong itu juga diikuti Kasi Pemerintahan Kecamatan Batang Gansal Azasi Qudus S.Sos, Kepala Desa Rantau Langsat Jelita Saripudin dan perangkat serta puluhan masyarakat Desa Rantau Langsat.***

Tinggalkan Balasan