Rumor: MU Dekati Pochettino Setelah Solskjaer Mengecewakan

Mauricio Pochettino
Manchester United dirumorkan dekati Mauricio Pochettino untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester (Riaunews.com) – Manchester United dilaporkan mendekati mantan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, untuk menggantikan Ole Gunnar Solskjaer.

Menyusul hasil mengecewakan di awal musim, menelan tiga kekalahan dari enam laga Liga Inggris dan kalah satu kali dari tiga laga Liga Champions, manajemen MU disebut menjalin komunikasi dengan perwakilan Pochettino.

Baca: Kecewa, Fan Manchester United Ingin Steven Gerrard Gantikan Solskjaer

Dikutip dari Manchester Evening News, kekalahan dari Istanbul Basksehir di matchday ketiga Liga Champions bukan pemicu pelengseran Solskjaer. Mantan penyerang MU itu bakal berada di ujung tanduk jika The Red Devils kalah dari Everton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (7/11/2020).

MU berada di peringkat ke-15 klasemen Liga Inggris. Dengan tujuh poin, Man United hanya berjarak empat poin dari zona degradasi.

Sementara di Liga Champions, MU masih menempati peringkat pertama di Grup H dengan enam poin, sama dengan RB Leipzig, lantaran memiliki catatan gol yang lebih baik.

“Saya menolak berkomentar tentang hal semacam itu. Tentu saja, ini masih dini dan opini selalu beredar. Anda harus tetap kuat. Saya dipekerjakan oleh klub untuk melakukan pekerjaan dan saya melakukannya dengan kemampuan terbaik saya dengan staf saya,” kata Solskjaer menanggapi isu pemecatan.

Sementara beberapa waktu lalu, di sebuah acara mingguan sepak bola, Pochettino menyatakan ketertarikan kembali menangani klub.

Baca: Liga Champions: Istanbul Basaksehir Sukses Tekuk Manchester United

“Saya berharap segera kembali sehingga dapat mulai bekerja lagi. Saya berharap dapat kembali dalam permainan. Saya menyukai permainan ini tetapi ini sulit, kami berada di dalam dan bekerja untuk melakukan sesuatu. Itulah realitanya,” ujar Pochettino.

Mantan bek timnas Argentina itu memiliki pengalaman menangani Southampton dan Tottenham Hotspur. Pochettino dipecat Tottenham pada 2019 dan digantikan Jose Mourinho.***

Tinggalkan Balasan