Sambut Kepulangan Habib Rizieq, Massa FPI Putihkan Bandara Soetta

Puluhan ribu massa FPI dan pecinta Habib Rizieq Shihab menyambut kepulangan beliau di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Twitter/DPPFPI_ID)

Jakarta (Riaunews.com) – Massa Front Pembela Islam (FPI) mulai memadati Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Selasa (10/11/2020) pagi. Kedatangan mereka untuk menyambut Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab itu bahkan membuat lalu lintas menuju Bandara Soetta lumpuh.

Berdasarkan video yang dibagikan twitter FPI, @DPPFPI_ID, massa yang kompak mengenakan pakaian serba putih itu memenuhi ruas Tol Sedyatmo mengarah ke Bandara Soetta.

Baca: Jemput Habib Rizieq Shihab FPI Cianjur kerahkan 5.000 Massa

“Pertama dalam Sejarah Indonesia, satu-satunya Tokoh di Indonesia yg dijemput jutaan Umat di Bandara (Tanpa Intruksi) siapapun. Beliau Habib Rizieq,” tulis @DPPFPI_ID, dikutip Selasa (10/11).

Dalam video lainnya, massa berjalan sejauh 2,4 kilometer menuju terminal 3 Bandara Soetta. Terlihat pula polisi bersiaga di sekitar ruas jalan tersebut. Polisi tak menghalau massa yang berjalan tertib ke arah bandara.

Sementara itu, para laskar membuat barikade untuk membuka jalan yang akan dilewati Habib Rizieq. Mereka berbaris rapi menahan massa yang hendak menyambut Habib Rizieq.

DPP FPI kembali mengingatkan masyarakat yang menjemput langsung Habib Rizieq tetap menjaga ketertiban.

“Mohon Umat yg akan menjemput Habib Rizieq, tetap menjaga ketertiban. Begitupun Aparat, Terimakasih sudah menjaga keamanan & ketertiban, tapi mohon untuk tidak berlebihan sesuai instruksi Menkopolhukam. Apalagi ada sweeping yg justeru akan menyebabkan kemacetan akses menuju Bandara,” tulisnya.

Sekretaris Umum FPI Munarman membenarkan massa sudah memenuhi Bandara Soetta. Ia juga menyebut jalan menuju Bandara Soetta macet lantaran polisi menutup jalan tersebut.

Baca: Geram Spanduk Habib Rizieq Dirusak, FPI: Kerahkan Semua Kau Punya Pasukan!

“Sepertinya begitu, karena ditutup jalan tol sama polantas,” kata Munarman kepada CNNIndonesia.com.

Munarman lantas membagikan video yang berisi massa sudah berdatangan dan memenuhi Bandara Soetta. Namun, ia tak menjawab lebih lanjut saat dikonfirmasi terkait kehadiran massa tersebut.

Kemacetan sudah terjadi di ruas Tol Sedyatmo sejak pukul 03.00 WIB. Kendaraan mulai tertahan selepas Pintu Tol Cengkareng dan KM 32, Rawa Bokor. Sejumlah orang terlihat berjalan kaki keluar dari mobil menuju arah bandara.***

Tinggalkan Balasan