Sebelum Penentuan Lokasi Tol Rengat-Jambi, Pemprov Tunggu Respon Publik

Asisten II Setdaprov Riau, Eva Refita
Asisten II Setdaprov Riau, Eva Refita.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sudah menyelesaikan sosialisasi dan konsultasi publik untuk pembangunan jalan tol Rengat-Jambi. Proses selanjutnya, yakni Pemprov Riau akan melakukan penentuan lokasi (Penlok).

Baca: Pengadaan tanah untuk pembangunan tol Jambi-Rengat mulai disosialisasikan

Asisten II Sekretariat daerah provinsi Riau Evarefita mengatakan, sebelum melakukan Penlok, pihaknya memberikan waktu selama dua minggu kepada masyarakat untuk memberikan respon terhadap sosialisasi yang sudah dilakukan.

“Kegiatan konsultasi publik sudah selesai dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir. Saat ini kami menunggu respon dari publik terhadap sosialisasi dan konsultasi yang sudah dilakukan tersebut,” kata Eva, Selasa (3/11/2020).

Jika dalam waktu yang sudah ditentukan tidak ada respon dari masyarakat. Maka kegiatan Penlok bisa dilaksanakan, dengan artian tidak ada masyarakat yang keberatan dengan rencana pembangunan proyek strategis nasional berupa jalan tol tersebut.

“Respon publik itu kami tunggu dua minggu, dan terkahir itu minggu ini. Kalau tidak ada respon juga, maka Penlok dilaksanakan bulan ini juga,” ujarnya.

Baca: Tol Pekanbaru-Rengat akan dibangun setelah Pekanbaru-Dumai rampung

Sembari menunggu respon publik, saat ini berkas administrasi Penlok Tol Rengat-Jambi sedang diproses untuk ditandatangani Gubernur Riau.

“Pak Sekda sudah tanda tangan untuk Penlok itu, sekarang tinggal pak Gubernur lagi sembari menunggu respon publik,” katanya.***

Tinggalkan Balasan