Siapa Berminat, Pemprov Riau Akan Buka Seleksi Komut dan Dirut PT PIR

PT Pengembangan Investasi Riau alias Riau Investmen Corp
PT Pengembangan Investasi Riau alias Riau Investmen Corp (PIR/RIC)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Pemprov Riau dalam waktu dekat ini akan membuka pendaftaran Uji Kompetensi Keahlian (UKK) calon jabatan Komisaris Utama (Komut) dan Direktur Utama (Dirut) PT Pengembangan Investasi Riau atau Riau Investmen Corp (PIR/RIC).

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala Biro (Karo) Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau Jhon Armedi Pinem. Seleksi para calon itu dilakukan, pasca dicopotnya pejabat terdahulu Hasil Rapat Umum Pemegang Saham-Luar Biasa (RUPS-LB).

Baca: Penyegaran, Komisaris dan Dirut PT PIR diganti

“Rencananya dalam waktu dekat ini akan kita buka pemdaftaran UKK PT PIR. Paling lambat Senin depan sudah dibuka,” papar Jhon, Senin (2/11/2020) di Gedung Daerah Riau.

Dia mengaku, untuk Tim Panitia Seleksi (Pansel) UKK jabatan Dirut dan Komut PT PIR ini telah dibentuk dan di-SK-kan oleh Gubernur Riau H Syamsuar.

“Ketua Tim Pansel-nya saya langsung,” katanya.

Selain jabatan Komut dan Dirut lanjut Jhon, pihaknya juga membuka seleksi untuk jabatan Direksi lainnya. Jabatan itu, disesuaikan dengan kebutuhan BUMD milik Pemprov Riau itu.

Baca: Banding Ditolak, PT Pekanbaru Malah Memperberat Hukuman Terdakwa Korupsi PT PER

Untuk diketahui, sebelumnya jabatan Komut PT PIR dipegang oleh Hazairin Hamid dan Direktur Utama (Dirut) Zulbakri Bakar. Namun keduanya dicopot dari jabatannya, dalam hasil RUPS-LB Rabu (15/7/20) lalu.***[MCR]

Tinggalkan Balasan