SK DPP Golkar Tentang Penunjukkan Yulisman Sebagai Calon Ketua DPRD Riau Sudah Ditangan Sekwan

Sekwan DPRD Riau Muflihun

PEKANBARU (RiauNews.com)-DPP Partai Golkar telah menetapkan Yulisman sebagai calon ketua DPRD Riau, sisa periode 2019-2024, menggantikan H Indra Gunawan Eet PhD yang mengundurkan diri dari jabatan ketua dan anggota DPRD Riau karena maju sebagai Cabup Kabupaten Bengkalis.

“Hari ini Setwan DPRD Riau menerima SK dari DPP Golkar yang menetapkan Yulisman sebagai calon ketua DPRD Riau,” jelas Sekwan DPRD Riau Muflihun, Rabu (11/11/20) ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Uun sapaan akrab Muflihun, proses selanjutnya DPRD Riau akan menggelar rapat paripurna pengumuman Yulisman sebagai Calon ketua DPRD Riau, “Dalam waktu dekat ini Banmus DPRD Riau akan menggelar rapat revisi jadwal, untuk menentukan jadwal rapat paripurna pengumuman nama calon ketua DPRD Riau,” terangnya.

Selanjutnya jelas Uun, DPRD Riau akan menyurati Pemprov Riau untuk mengurus SK Yulisman selaku Ketua DPRD Riau ke Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). ” Setelah SK dikeluarkan oleh Kemendagri, Setwan akan menyiapkan pelantikan sesuai jadwal yang diputuskan dalam rapat Banmus,” ujarnya.

Uun berharap pelantikan Ketua DPRD Riau nantinya bisa serentak dengan dua wakil ketua DPRD Riau yang juga ditinggalkan oleh Asri Auzar (demokrat) dan Zukri (PDIP) yang juga harus mundur dari jabatan dan anggota dewan karena maju sebagai Cabup di Rohil dan Pelalawan.

“Namun hingga saat ini PDIP belum mengajukan nama calon wakil ketua pengganti Zukri, sedangkan Demokrat sudah yakni Agung Nugroho menggantikan Asri Auzar, jadi tidak mungkin digelar serentak kalau PDIP belum mengajukan nama. Yang jelas kita berharap secepatnya jabatan pimpinan DPRD Riau ini segera diisi mengingat saat ini DPRD Riau dipimpin oleh satu Wakil Ketua, Pak Hardianto,”terangnya.

Untuk PAW enam anggota DPRD Riau yang maju di Pilkada 9 Desember mendatang lanjut Uun, nama yang calon yang masuk ke Setwan DPRD Riau baru ada empat yakni dari Golkar, Demokrat, PAN dan Gerindra.

“Untuk PKB dan PDIP sampai hari ini belum masuk. Kita masih menunggu. Jika nanti berkas masuk, kita akan proses sesuai mekanisme,” ujarnya.

Keenam anggota dewan yang di PAW tersebut yakni ketua DPRD Riau Indra Gunawan Eet (Golkar), wakil ketua DPRD Riau Zukri (PDIP) dan wakil ketua DPRD Riau Asri Auzar (Demokrat) Husni Thamrin (Gerindra), Komperensi (PAN) dan HM Adil (PKB).

 

Tinggalkan Balasan