Syamsuar: Bupati dan Gubernur Sejalan, Pembangunan Pasti Akan Terjadi di Rupat

Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Drs Syamsuar MSi, saat kampanye dialogis Paslon Bupati Bengkalis ESA di Pulau Rupat, Bengkalis. Istimewa

BENGKALIS (RiauNews.com) -Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Riau, H Syamsuar MSi mengatakan, pembangunan akan terjadi sesuai harapan jika bupati dan gubernur kompak atau sejalan.

“Pembangunan di Rupat ini, kalau bupati dan gubernurnya kompak pasti akan jadi. Tetapi kalau bupatinya tidak kompak bagaimana mau jadi, pembangunan dirupat ini,”ujar Syamsuar saat kampanye dialogis Paslon Bupati/Wabup Bengkalis, H Indra Gunawan PhD, Ir H Samsu Dalimunte, di Pulau Rupat Kabupaten Bengkalis, Sabtu 7 November 2020 kemarin.

“Makanya saya bilang kalau kita sepaham dengan pemimpin Bengkalis, itu pasti nanti akan selalu saling mengingatkan apalagi Eet ini adik saya. Dan saya juga akan selalu mengingatkan beliau, apalagi Engah Eet pernah menjadi ketua DPRD provinsi Riau, jadi pasti akan sepaham,”ujar Syamsuar yang juga Gubernur Riau ini.

Syamsuar menjelaskan dalam pembangunan insfratruktur jalan pusat, provinsi dan kabupaten memiliki kewenangan masing-masing seperti jalan nasional wewenang pemerintah pusat, ada juga Jalan kewenangan provinsi itu tanggungjawab nya gubernur. Tetapi jika jalan kabupaten itu kewenangan bupati.

“Dan ada juga jalan desa kewenangan bupati dan kepala desa. Tapi kalau ada kaitan jalan-jalan lingkungan itu bisa dibangun dengan dana alokasi khusus namanya dana DAK,” imbuhnya.

Di beberapa titik saat kampanye dialogis dan melakukan silaturahmi di kecamatan Rupat dan Kecamatan Rupat Utara oleh Paslon nomor urut 4, H Indra Gunawan Eet PhD berpasangan dengan Ir H. Samsu Dalimunthe tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dari pantauan media warga terlihat antusias saat menghadiri kampanye dialogis dan silaturahmi dengan Paslon nomor urut 4 dan menyatakan sikap akan memenangkan Paslon Bupati, H Indra Gunawan Eet PhD-Ir H Samsu Dalimunte.

Tambah lagi, dengan program visi-misi yang disampaikan Paslon Bupati nomor urut 4, Engah Eet nomor urut 4 tidak muluk-muluk, Engah Eet hanya mengatakan jika terpilih dan dipercayai masyarakat siap untuk membangunkan Kabupaten Bengkalis lebih baik lagi.

“Mari kita sama sama menyatakan satu irama, saling bekerja sama saling memberi masukan. Tetapi jangan lupa pada 9 Desember mendatang, datang ke TPS, dan kita coblos nomor urut 4. Semoga dengan apa yang disampaikan Engah Eet ini dapat terwujud, ditambah lagi, program yang disampaikan Engah sangat kita pahami bersama sama,”ujar Hamzah tokoh warga masyarakat Rupat Utara.

“Mudah-mudahan mari kita bersama-sama berdoa meminta kepada Allah, semoga Engah Eet ini dipercaya oleh rakyat kabupaten Bengkalis untuk memimpin Kabupaten Bengkalis akan datang. Karena bagaimanapun pembangunan infrastruktur dan rumah sakit sangat diutamakan dipulau Rupat ini,”ucapnya lagi.

“Selama ini, kita menyontohkan kalau ada terjadi kecelakaan atau ada ibu yang akan melahirkan, selama ini kita harus menyeberang ke Dumai. Tetapi jika dipulau Rupat ini sudah ada RSUD, maka kita seluruh masyarakat Rupat akan sama sama menikmatinya, mudah mudahan Engah menang dalam pilkada ini,” ujarnya dengan teriakan ESA menang-menang, menang menang jadi.

Selain Syamsuar kampanye dialogis Engah Eet ini juga dihadiri oleh Kepala Bapilu DPD I Golkar Riau, Zulfan Heri, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau bidang Bapilu Ikshan ST, serta jajaran pengurus DPD I Partai Golkar lainnya.

Terlihat juga ketua DPD II Parti Golkar Bengkalis, Syahrial Basri MSi yang juga Ketum pemenangan Paslon Bupati Bengkalis ESA.

 

Tinggalkan Balasan