Tagar #MosiTidakPercaya Trending Seiring Disahkannya UU Cipta Kerja

Mosi Tidak Percaya
Ilustrasi #MosiTidakPercaya (Tangkapan layar Twitter @Fakultas_dukun)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Presiden Joko Widodo telah menandatangani UU Cipta Kerja pada Senin, 2 November 2020.

Dengan demikian, UU yang pembuatannya penuh polemik dan ditentang banyak kalangan ini resmi berlaku.

Seiring dengan hal tersebut, tagar #MosiTidakPercaya jadi trending di ranah media sosial, khususnya Twitter Tanah Air, pada Selasa (3/11/2020).

Pawa warganet menumpahkan segala kekecewaanya pada rezim saat ini yang seolah tidak mendengar aspirasi dari pihak lain, terutama para buruh yang merasa UU tersebut hanya akan berpihak pada pemilik modal.

Politikus Partai Demokrat Hinca Panjaitan turut mengementari serentetan kejadian yang berlangusng di awal November ini.

“Lengkap sekali hari ini: 1. Resesi ekonomi telah diakui Presiden 2. Influencer @jokowi menjadi komisaris BUMN 3. UU Cipta Kerja telah ditandatangani presiden. 2/11/2020 November rain,” cuitnya melalui akun @hincapandjaitan.

Sementara pemilik akun @AntiPengPeng menyindir Jokowi lewat tulisan “I don’t read what I sign”, sembari melampirkan tangkapan layar judul di sebuah surat kabar berbahasa Inggris.

“Sekali lagi, rezim Jokowi di bawah kendali oligarki!,” ketus @jatamnas.

“Sekuat apapun Jihad konstitusi hasilnya akan hambar ketika berhadapan oligarki kekuasaan dan politik ynag kering kesadaran cita-cita bangsa. #MosiTidakPercaya imajinasi politik yg hari ini disematkan kepada Pemerintah Pak @jokowi,” Muh Taufiq Firdaus mengkritisi lewat @MTFirdaus28.

Masih banyak kritikan-kritikan lainnya dari warganet, di mana saat dipantau Riaunews.com pada Selasa (3/11) pukul 12.00 WIB tagar #MosiTidakPercaya sudah dicuitkan sebanyak 8,9 ribu kali.***

Tinggalkan Balasan