Timses Salah Satu Cabup Pelalawan Terlibat Penyelundupan Sabu 20 Kg

Pers release penangkapan kurir sabu seberat 20 kg
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat melakukan pres release penangkapan kurir sabu seberat 20 kg yang berhasil diamankan di Bengkalis.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Kepolisian Daerah Riau baru-baru ini membongkar upaya penyelundupan narkoba jenis sabu-sabu seberat 20 kilogram. Dan, salah seorang tersangka yang diamankan ternyata merupakan tim sukses dari Calon Bupati (Cabup) Pelalawan yang akan bertarung di Pilkada 2020 mendatang.

Pelaku adalah Simson Siahaan (54), yang bertugas mengawal lancarnya distribusi sabu dari Bengkalis ke Pekanbaru. Dia ditangkap di Kabupaten Pelalawan.

Baca: Melawan Petugas, Kurir Sabu 20 Kg Ditembak Mati di Bengkalis

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, membenarkan hal itu. Menurutnya, tersangka adalah tim survei untuk pemenangan salah satu calon.

“Dia (Simon, red) mengaku sebagai tim survei untuk pemenangan calon Bupati Pelalawan,” ujar Sunarto, Selasa (10/11/2020), dilansir Cakaplah.

Namun Sunarto tidak menyebutkan dari partai politik mana calon bupati yang diusung Simson. Namun dari barang bukti yang disertakan, terlihat ada goodie bag warna kuning milik pasangan Adi Sukemi dan M Rais.

Diketahui, Adi Sukemi maju dari Partai Golkar berpasangan dengan Muhammad Rais dengan nomor urut 04. Adi Sukemi merupakan anak Bupati Pelalawan, HM Harris.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan terhadap Simon, dia mengaku dalam tugasnya sebagai tim sukses tidak berkomunikasi secara langsung dengan Adi Sukemi. Simon berkomunikasi melalui orang tua Adi Sukemi, yakni HM Harris.

Baca: Polda Riau Berhasil Gulung Sindikat Narkoba, 36 Kg Sabu dan 4 Pelaku Diamankan

Diberitakan sebelumnya, Tim Harimau Kampar dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau menggagalkan peredaran 20 Kg sabu dengan empat tersangka. Satu orang tersangka tewas ditembak, bernama Hendra, sedangkan satu tersangka meninggal di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Syaharuddin Effendi alias Pak Cik Itam (54).***

Tinggalkan Balasan