Tinggal Satu Zona Merah Covid-19 di Riau, Gubri Himbau Tetap Waspada

Gubernur Riau Syamsuar
Gubernur Riau Syamsuar saat Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional Grup Podjol Musik dan Telatah Melayu di Rumah Tengkah Zapin. (Foto: MCR)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa saat ini daerah yang masih berstatus zona merah Covid-19 di Riau tinggal satu, yaitu Kabupaten Bengkalis. Namun Ia berharap masyarakat tetap harus waspada.

Baca: Syamsuar: Bupati dan Gubernur Sejalan, Pembangunan Pasti Akan Terjadi di Rupat

“Tentunya kita harus senantiasa waspada dan tetap meningkatkan disiplin. Walaupun kita sekarang dalam suasana dalam menyesuaikan pada adaptasi baru,” katanya di sela-sela menghadiri Pertunjukan Virtual Kesenian Tradisional Grup Podjol Musik dan Telatah Melayu di Rumah Tengkah Zapin, Rabu (11/10/2020).

Gubri mengungkapkan, namun demikian tentunya kami berharap juga khususnya kepada warga Kota Pekanbaru yang jumlah penduduknya banyak untuk tetap waspada.

Ia juga berpesan, pada suasana pandemi Covid-19 saat ini agar jangan sampai terlarut dalam suasana yang kita hadapi.

“Bisa saja kelalaian kita terjadi adanya peningkatan kasus-kasus dan juga tentunya adanya zona-zona yang senantiasa berkembang pada suatu saat,” ungkapnya.

Baca: Pelantikan Kadinsos Terkesan Tertutup, Ini Kata Syamsuar

Namun demikian ia berharap kepada semua rakyat untuk mari bersama-sama berusaha meyakinkan seluruh masyarakat agar senantiasa patuh kepada Protokol Kesehatan Covid-19.

“Kalau seandainya ini yang kita lakukan setidak-tidaknya kita dapat memutus mata rantai penularan Covid-19, dan sekaligus juga kita harapkan untuk tidak adanta terjadi peningkatan kasus kembali di Provinsi Riau,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan