Tottenham Hotspur Rebut Puncak Klasemen Usai Menang Tipis 1-0 Atas West Brom

Harry Kane cetak gol tunggal
Harry Kane cetak gol tunggal untuk kemenangan Tottenham Hotspur atas West Bromwich Albion, Ahad (8/11/2020).

West Bromwich (Riaunews.com) – Kemenangan 1-0 yang diraih Tottenham Hotspur atas West Bromwich Albion cukup untuk membawa mereka sementara berada di puncak klasemen Liga Premier Inggris.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion The Hawthorns, Ahad (8/11/2020), gol semata wayang yang tercipta untuk kemenangan The Lilywhite dicetak oleh Harry Kane di penghujung laga.

Baca: Tottenham Kalahkan Burnley Lewat Sundulan Son

Melansir Goal, kendati bermain sejak awal laga dengan trisula Kane, Son Heung-min dan Gareth Bale, lini depan Spurs menampilkan performa yang terbilang flat.

Beruntung Spurs memiliki Hugo Lloris yang membuat penyelamatan penting untuk mencegah skuad Slaven Bilic memimpin laga di paruh kedua.

Pada akhirnya, Kane memberi timnya empat kemenangan beruntun di laga tandang Liga Primer ketika dia menanduk bola hasil kiriman dari Matt Doherty.

Peluang terbaik di awal-awal laga hadir melalui Son, yang memiliki ruang yang cukup bagus di kotak sensitif sang lawan, tapi tembakannya kemudian diblok dengan baik oleh Semi Ajayi.

West Brom dua kali nyaris memecah kebuntuan, Karlan Grant menyontek bola crossing dari Darnell Furlong dan sundulan Eric Dier menghalau bola di garis gawang dari usaha Grant.

Butuh waktu hingga satu jam pertandingan bagi Spurs untuk membuat tembakan ke gawang. Adalah Sergio Reguilon yang melepas dentuman spekulatif tapi tidak jua mengubah papan skor.

Giovani Lo Celso, yang bermain menggantikan Tanguy Ndombele karena cedera, punya peluang emas untuk membuat impak, tapi tembakannya di jarak 10 meter melebar dari sasaran.

Baca: Tottenham Hotspur pesta gol 6-1 ke gawang Manchester United di Old Trafford

Conor Gallagher membuat sodoran melambung dari tepi kotak penalti dan Lloris bereaksi cemerlang dengan mentip bola dari sundulan Grant menyusul corner, peluang terbaik West Brom di laga ini.

Johnstone sempat mengira dia telah mengamankan gawangnya setelah mencegah lesakan dari Carlos Vinicius, tetapi sikap keragu-raguannya saat Doherty mengayun bola pada Kane memudahkan pemain Timnas Inggris tersebut menanduknya untuk memenangkan pertandingan.

Hasil positif di laga ini membuat The Lilywhites kini merangsek ke puncak klasemen dengan poin 18, unggul satu angka dari Southampton di peringkat kedua. Adapun The Baggies melorot ke urutan 18 dengan nilai tiga.***

Tinggalkan Balasan