UEFA National League: Prancis Kalahkan Portugal

Portugal vs Prancis
Adrian Rabiot berupaya membobol gawang Portugal dengan tendangan akrobatik. (Foto: AP via CNN Indonesia)

Lisbon (Riaunews.com) – Timnas Prancis menang 1-0 atas timnas Portugal dalam lanjutan UEFA Nations League di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, Ahad (15/11/2020) dini hari waktu Indonesia.

Melansir CNN Indonesia, Cristiano Ronaldo mencoba menuntaskan peluang pertama pada menit keenam. Sepakan megabintang Portugal dari jarak jauh masih bisa ditepis Hugo Lloris.

Berjarak lima menit kemudian, giliran Kingsley Coman melepas tembakan yang begitu kencang ke gawang Portugal dari dalam kotak penalti. Rui Patricio sigap menepis bola.

Gelombang serangan Prancis berlanjut dengan sebuah umpan terobosan dari Antoine Griezmann kepada Anthony Martial. Lagi-lagi Patricio tampil meyakinkan dengan melakukan penyelamatan dalam situasi satu lawan satu.

Les Bleus menguasai bola, namun tak cukup mudah membongkar pertahanan Portugal.

Pada menit ke-30 Prancis kembali menciptakan peluang di daerah pertahanan Portugal dengan skema bola mati yang apik. Berawal dari tendangan bebas Griezmann yang mengarah ke Raphael Varane kemudian disundul ke Adrian Rabiot. Tembakan voli Rabiot ke arah gawang dari disempurnakan sundulan Martial, akan tetapi bola membentur mistar.

Sepuluh menit kemudian Martial kembali memiliki peluang mencetak gol. Umpan dari sayap kiri yang disodorkan Lucas Hernandez dicocor pemain Manchester United itu, namun Patricio memblok bola dengan badannya.

Ronaldo hampir membuat Portugal memimpin pada menit akhir babak pertama. Menyambut sepak pojok Fernandes, Ronaldo menanduk bola yang masih melayang tipis di atas mistar.

Ronaldo kembali membuka peluang Portugal ketika babak kedua berjalan dua menit. Sepakan bebas kapten Selecao das Quinas masih belum menemui sasaran dan tidak ada pemain Portugal yang menyambutnya.

Prancis memimpin pada menit ke-53 berkat gol N’Golo Kante. Gelandang Tim Ayam Jantan itu mencocor bola rebound dari penyelamatan Patricio atas peluang Rabiot.

Menit ke-60 peluang beruntun Portugal tak berbuah gol. Tendangan jarak jauh Raphael Guerreiro masih diblok Lloris. Sementara sundulan Jose Fonte mengenai tiang gawang.

Portugal merespons ketertinggalan dengan mengubah pendekatan dalam menyerang. Menit ke-74 aksi individu Ronaldo yang sudah masuk ke kotak penalti dituntaskan Joao Moutinho. Sepakan jarak jauh Moutinho ditepis Lloris.

Kemenangan atas Portugal membuat Prancis kini memimpin Grup A3 dengan 13 poin, atau unggul tiga poin atas Portugal.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: