Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial ST MSi Gelar Sosper Tentang Penyelanggaraan Pendidikan di Rupat

Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial Basri
Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syahrial Basri ST MSi (paling kiri) bersama unsur pemerintah dalam acara Sosper nomor 10 tahun 2019 tentang penyelanggaraan pendidikan. (Foto: Istimewa)

Rupat (RiauNews.com)-Bertempat di Kelurahan Batu Panjang Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Senin (9/11/20), Wakil Ketua DPRD Bengkalis, Syarial Basri ST MSi menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosper) nomor 10 tahun 2019.

Para peserta Sosper tersebut terdiri dari para Kepala Sekolah (Kepsek) dan para guru, turut hadir M Rais, SH, MPd, Korwil Disdik Rupat, Kabupaten Bengkalis dan Ali Sapri mewakili Camat Rupat, Lurah Batu Panjang, M Rais dan Seklur Khairul.

Di awal acara, Syahrial anak jati Rupat ini menjelaskan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) anggota DPRD seperti pengawasan, budgeting dan legislasi. Khusus legislasi, DPRD bersama pemerintah membuat Peraturan Daerah (Perda) yang berguna untuk kepentingan masyarakat Bengkalis.

“Perda nomor 10 tahun 2019 ini berguna untuk memastikan seluruh masyarakat Bengkalis mendapatkan pendidikan yang layak dan bermutu dan sarana pendidikan yang merata menjangkau hingga hingga ke pelosok Kabupaten Bengkalis,” jelas Syahrial.

Menurut Syahrial banyak hal lainnya yang diatur dalam Perda yang merupakan payung hukum Pemkab Bengkalis dalam menentukan kebijakan di sektor pendidikan yang mesti dipahami oleh para Kepsek dan guru.

“Perda ini juga untuk menuntaskan persoalan pendidikan yang selama ini terjadi di Bengkalis,” ujar Syahrial yang juga ketua DPD II Partai Golkar Bengkalis.

Para peserta Sosper nomor 10 tahun 2019 yang terdiri dari Kepsek dan para guru di Rupat. (Foto: Istimewa)

 

Para peserta terlihat cukup antusias mengikuti pemaparan yang disampaikan oleh Syahrial, para Kepsek dan guru aktif bertanya pada saat sesi diskusi.***

 

Pewarta : Edi Gustien

Tinggalkan Balasan