Yulisman Resmi Diusulkan Jadi Ketua DPRD Riau

Politikus Partai Golkar Yulisman diusulkan menjadi Ketua DPRD Riau
Politikus Partai Golkar Yulisman diusulkan menjadi Ketua DPRD Riau.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ketua Fraksi Golkar serta anggota Komisi IV DPRD Riau, Yulisman resmi diusulkan menjadi Ketua DPRD Riau menggantikan Indra Gunawan Eet yang maju pada Pilkada Bengkalis 2020.

Usulan nama Yulisman menjadi Ketua DPRD Riau itu dilakukan melalui sidang Paripurna, Senin (16/11/2020).

Pimpinan sidang, Hardianto dalam paripurna mengatakan dengan usulan tersebut, SK pengankatan Indra Gunawan sebagai Ketua DPRD Riau dari Partai Golkar resmi dibatalkan.

Baca: SK DPP Golkar Tentang Penunjukkan Yulisman Sebagai Calon Ketua DPRD Riau Sudah Ditangan Sekwan

“Dalam hal ini tahapan penyampaian usulan calon pengganti ketua DPRD Riau sudah terpenuhi. Berdasarkan surat usulan dari Partai Golkar, adalah posisi Ketua DPRD Riau digantikan oleh Yulisman,” kata Hardianto, dilansir Cakaplah.

Hardianto menjelaskan, selanjutnya adalah proses ke Kemendagri melalui Gubernur Riau. Nantinya Mendagri mengeluarkan surat pengangkatan Yulisman sebagai ketua DPRD.

“Semoga calon pengganti ketua DPRD yang sekarang duduk di depan saya, mudah – mudahan duduk menggantikan saya secepatnya,” kata Hardianto lagi.

Sementara itu, Yulisman sesudah paripurna mengatakan bahwa dirinya saat ini menunggu saja terlebih dahulu proses hingga ke pelantikan.

Baca: Yulisman dan Sewitri disebut sebagai calon gantikan Eet jabat Ketua DPRD Riau

“Kita menunggu proses saja terlebih dahulu. Semoga akan segera,” kata Yulisman.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Riau, Muflihun mengatakan bahwa tahapan selannutnya setelah paripurna tersebut adalah, pihaknya langsung mengirim berita acara rapat.

“Adapun waktu kita 3 hari di DPRD, dan 7 hari di Gubernur, baru dikirim ke Kemendagri, nanti menunggu SK dari Kemendagri,” tukasnya.***

Tinggalkan Balasan