Sabtu , Desember 4 2021

10 Ribu Alat Swab Antigen Disalurkan ke Kabupaten/Kota se-Riau

Kepala BPBD Riau Edwar Sanger
Kepala BPBD Riau Edwar Sanger.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Sebanyak 10 ribu alat swab test antigen Covid-19 yang merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan (BNPB), sudah disalurkan Pemprov Riau ke pemerintah kabupaten/kota.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, untuk jumlah penyalurannya disesuaikan dengan rasio jumlah penduduk di setiap kabupaten/kota.

“Alat ini sudah kami distribusikan. Cuma penyalurannya tentu disesuaikan dengan jumlah penduduk,” kata Edwar, Selasa (29/12/2020).

Misalnya untuk Kota Pekanbaru yang berpenduduk 1.143.360 jiwa, mendapatkan 1.300 alat swab test antigen, dengan persentase 16,4 persen.

Dijelaskan Edwar, dalam penggunaannya alat test swab antigen ini, BPBD Riau melibatkan tim dari Dinas Kesehatan baik dari provinsi mau pun kabupaten/kota.

Selain itu, pemerintah daerah di Riau juga mendapatkan bantuan ribuan masker kain dari BNPB, yang jumlahnya juga disesuaikan dengan banyaknya penduduk.

“Hal ini juga sudah kami laporkan ke pak Gubernur, melalui pak Wagub beberapa waktu yang lalu. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan secara optimal oleh kabupaten kota dalam rangka menekan dan mengatisipasi pencegahan penularan Covid-19,” pungkas Edwar.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: