#AniesMendunia Jadi Trending Topic, Netizen: Maju Gubernurnya Sedih Haters-nya!

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 Cities.

Jakarta (Riaunews.com) – Tanda pagar Anies mendunia menjadi trending topic di Twitter, Sabtu (5/12/2020). Netizen ramai-ramai mengapresiasi terpilihnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 Cities.

Tagar #AniesMendunia ramai dikicaukan netizen untuk merespons pengumuman C40 Cities di London, Inggris, Jumat (4/12/2020). Anies menjadi Wakil Ketua Komite Pengarah C40 bersama Gubernur Tokyo, Yuriko Koike.

Sebagai Wakil Ketua C40 Anies kemudian memberikan arahan strategis dalam rangka mengatasi krisis iklim untuk jaringan global meliputi 97 kota terbaik di dunia. Anies akan mendukung para wali kota untuk mendorong pemulihan ekonomi kota karena dampak pandemi virus corona (Covid-19) melalui pendekatan yang ramah lingkungan dan berkeadilan serta penanganan krisis iklim.

“Jakarta bertekad memperluas jangkauan C40 untuk bekerja sama dengan kota dan para pemangku kepentingan lainnya dalam rangka memenuhi tujuan dari implementasi aksi iklim yang transformatif mengacu Perjanjian Paris (Paris Agreement),” ujar Anies.

Penunjukan Anies itu pun menuai reaksi luas dari warganet. Di Twitter, netizen ramai-ramai memberikan selamat dan dukungan, disertai tagiar #AniesMendunia. Mereka menggangap penunjukan ini merepresentasikan salah satu kinerja Anies.

“Gubernur Jakarta @aniesbaswedan telah terpilih sebagai Wakil Ketua Komite Pengarah C40 untuk memberikan arahan strategis bagi jaringan kota global, kami yang berkomitmen untuk mengatasi krisis iklim. Maju gubernurnya sedih hatersnya,” kata akun @Toperendusara.

“Heran sama rakyat indo, gubernur jakarta terpilih jadi ketua C-40 cities yang beranggotakan 97 kota didunia bukannya seneng dan bangga malah pada nyinyir, pdhl pak anies bawa nama indonesia dan mengharumkan nama indonesia. Bukannya dipuji malah dicaci,” cuit @rzkyazxxx.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: