Arsenal Telan Kekalahan di Markas Everton

Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.
Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin.

Liverpool (Riaunews.com) – Arsenal makin terpuruk di persaingan panas Liga Premier Inggris musim 2020-2021 ini. Saat bertandang ke Stadion Goodison Park, Ahad (20/12/2020) dini hari WIB, mereka harus membawa pulang kekalahan pulang 2-1 dari tuan rumah Everton.

Hasil minus ini membuat tim Meriam London tak beranjak dari papan bawah klasemen sementara, yakni di peringkat 15 dengan 14 poin yang baru dikoleksi.

Sedangkan bagi The Toffees tambahan tiga angka ini membuat mereka melonjak ke peringkat 2 dengan poin 26, menguntit rekan se-kota Liverpool FC yang nyaman di puncak dengan 31 poin.

Tuan rumah berhasil mencetak gol pertama di menit ke-22 lewat gol bunuh diri Rob Holding. Gol ini berawal dari upaya Dominic Calvert Lewin menyambut umpan silang ke kotak penalti.

Sundulan Calvert-Lewin mengenai Holding dan malah membuat bola masuk ke gawang Arsenal.

Setelah kebobolan, Arsenal berusaha menekan pertahanan Everton. Usaha ‘The Gunners’ membuahkan hasil di menit ke-35 ketika mereka mendapat tendangan penalti.

Kecerobohan Tom Davies yang menendang Ainsley Maitland-Niles harus dibayar mahal oleh Everton. Nicolas Pepe sukses mengecoh Jordan Pickford untuk membuat kedudukan menjadi 1-1.

Di pengujung babak pertama, Calvert-Lewin memberikan ancaman serius ke gawang Arsenal. Tendangan Calvert-Lewin mengarah ke pojok kanan gawang namun berhasil ditepis dengan baik oleh Leno.

Setelah kegagalan itu, Everton sukses memanfaatkan sepak pojok. Sepak pojok yang dilepaskan Gylfi Sigurdsson sukses disundul oleh Yerry Mina yang ikut naik ke depan. Skor pun berubah 2-1 di akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal coba lebih agresif memberikan tekanan pada pertahanan Everton. Pada menit ke-54, tendangan keras David Luiz di dalam kotak penalti masih menerpa mistar.

Arsenal mampu mengurung pertahanan Everton lewat dominasi penguasaan bola sedangkan Everton memilih melakukan serangan balik lewat pergerakan Richarlison, Sigurdsson, dan Calvert-Lewin.

Usaha Arsenal untuk mencari gol penyama kedudukan terus berlanjut hingga laga memasuki menit-menit akhir pertandingan. Mikel Arteta juga telah memasukkan pemain pengganti yaitu Joseph Willock, Gabriel Martinelli, dan Alexandre Lacazette.

Pada menit ke-87, sundulan Joe Willock masih melebar di sisi kanan gawang Pickford.

Arsenal coba terus menekan di sisa waktu yang ada. Di saat injury time, Arsenal punya peluang lewat tembakan Bukayo Saka namun mampu dibendung oleh Pickford.

Laga berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Everton.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: