Bantuan Untuk Laskar FPI Tembus Rp 1,7 M, Ustaz Tengku: Beda Kelas Dibanding Karangan Bunga

Irvan Gani saat menyerahkan donasi
Irvan Gani saat menyerahkan donasi yang dikumpulkan dari warganet untuk keluarga korban Laskar FPI yang tewas ditembak polisi.

Jakarta (Riaunews.com) – Besarnya jumlah donasi yang digalang secara daring untuk keluarga almarhum 6 laskar Front Pembela Islam (FPI) yang tewas ditembak polisi, menunjukkan tingginya simpati rakyat terhadap para pengawal Habib Rizieq Shihab tersebut.

Dalam penggalangan dana untuk keluarga korban insiden KM 50 Tol Jakarta-Cikampek, terkumpul sedikitnya Rp 1,7 miliar yang digalang oleh Irvan Gani.

“Tembus Rp 1,7 M, bantuan rakyat pada 6 anggota FPI yang terbunuh menunjukkan rakyat simpati secara ikhlas atas peristiwa yang menjadi tragedi kemanusiaan ini,” kata Ustaz Tengku Zulkarnain di akun Twitternya, Sabtu (12/12).

Mantan Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini bahkan menganggap penggalangan dana tersebut lebih berarti dibanding hanya sekadar pemberian karangan bunga yang kerap dilakukan dalam berbagai tragedi kemanusiaan.

“Dibandingkan karangan bunga yang dikirim ke satu tempat, jelas beda kelas dan beda warna, serta rasa. Pandanglah pakai nurani,” demikian pungkasnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: