Dahsyat! Dalam 60 Jam Irvan Gani Kumpulkan Donasi Rp1 Miliar untuk Laskar FPI yang Tewas Ditembak Polisi

Irvan Gani berhasil mengumpulkan donasi
Irvan Gani berhasil mengumpulkan donasi hingga Rp1 miliar untuk 6 Laskar FPI yang menjadi korban penembakan polisi.

Jakarta (Riaunews.com) Seorang warganet menjadi sorotan publik karena aksinya melakukan penggalangan dana untuk enam laskar pengawal Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang meninggal di Tol Jakarta-Cikampek.

Warganet yang dimaksud adalah Irvan Gani. Pemilik akun Twitter @ghanieierfan itu melakukan penggalangan dana melalui akun rekening pribadinya sejak hari Senin sore (7/12), atau tepatnya setelah Polisi memberi keterangan mengenai kematian 6 anggota FPI tersebut.

Setelah penggalangan berlangsung 60 jam atau terhitung hingga Kamis pagi (10/12/2020), dana yang berhasil dikumpulkan berjumlah lebih dari Rp 1 miliar.

Tepatnya, sebesar Rp 1.065.795.404 per pukul 08.27 WIB.

Kepada Kantor Berita Politik RMOL, Irvan menceritakan aksi penggalangan dana yang mendapatkan respon baik dari netizen.

Irvan mengatakan bahwa aksi penggalangan dana yang dilakukannya itu bukan kali pertama yang dilakukan. Aksi empati kemanusiaan semacam ini sudah berkali-kali dia lakukan.

“Ini soal empati kemanusiaan. Karena biar bagaimanapun alat negara tidak bisa memperlakukan rakyatnya seperti itu. Yang harus dipahami adalah mereka bukan teroris, mereka bukan perampok, mereka juga nggak melakukan makar terhadap negara,” ujar Irvan Gani kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (10/12).

Irvan mengaku bukan anggota Front Pembela Islam (FPI) maupun simpatisan FPI. Ia melakukan penggalangan dana murni karena sebagai rasa kemanusiaan atas peristiwa di KM 50 yang menewaskan 6 orang anak bangsa.

“Jadi, saya tidak melihat bahwa mereka laskar FPI bukan, mereka adalah anak bangsa yang harusnya mereka setara dalam perlakuan. Kalau salah, salah kenapa?” jelas Irvan.

Lebih lanjut, pemilik 44 ribu pengikut di Twitter itu akan menutip aksi penggalangan dana pada hari ini. Tepatnya pada pukul 12.00 WIB.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: