Denny Siregar Buat Video Tewasnya 6 Laskar FPI, Fajar Nugros: Kalo Tak Prihatin, Tak Perlulah Bikin Video Begitu

Sampul video Denny Siregar
Sampul video Denny Siregar tentang tewasnya 6 Laskar FPI ditembak polisi.

Jakarta (Riaunews.com) – Sutradara Fajar Nugros memberikan kritikan soal judul video dan gaya foto Denny Siregar.

Dia berpendapat judul video dan gaya foto Denny Siregar tidak elok digunakan terkait kematian enam laskar FPI.

Menurut dia, dalam suasana duka tak sepantasnya judul dan foto tersebut digunakan.

Hal itu diungkapkan Fajar Nugros melalui akun Twitter @fajarnugros. Dia menyikapi sebuah cover video yang diunggah oleh akun Youtube Dua Ribu Empat Lima.

Dalam foto tersebut, terlihat gaya foto Denny Siregar yang seolah sedang mengarahkan pistol menggunakan jarinya.

Berdasarkan foto tersebut, video Youtube itu berjudul ‘Bang! Bang! 6 Orang Laskar Mati’.

Dia menilai judul tersebut tidak menunjukkan rasa keprihatinan antar sesama manusia. Menurut Fajar, meski tidak prihatin dengan kejadian tersebut, seharusnya tidak membuat video dengan judul seperti itu.

“Saya bukan pendukung FPI sih. Tapi ada 6 orang tewas dan saya tentu prihatin. Kalau pun ada yang nggak prihatin, ya nggak perlulah sampai bikin video dengan judul begini, terus gaya foto begitu,” tulis Fajar Nugros, dikutip Suara.com, Jumat (18/12/2020).

Lebih lanjut. Fajar Nugros menjelaskan penilaian tersebut merupakan sebagian dari pendapatnya.

Dia mengatakan tidak ingin melakukan perdebatan terkait pendapatnya itu.

“Saya cuma ngomongin yang saya rasa aja sih, bukan mau debat. Silakan saja mau gimana, ini negara demokrasi,” pungkasnya.

Perlu diketahui, dalam video tersebut Denny Siregar membahas soal kejadian berdarah yang menyebabkan enam laskar FPI tewas.

Video tersebut menjelaskan tentang kronologi kejadian 6 anggota FPI yang menyerang polisi dan ditembak mati.

Selanjutnya, video tersebut juga membahas tentang glorifikasi enam anggota FPI yang ditembak polisi hingga disebut syuhada.

Selain Fajar Nugros, warganet pun juga menilai bahwa judul dan video tersebut tidak elok.

“Seakan-akan yang mati bukan manusia. Saya juga bukan pendukung FPI. Tapi, setidaknya rasa kemanusiaannya itu loh jangan sampai hilang,” ujar akun deeeeeee***.

“Setuju, saya juga tidak mendukung FPI tapi konyol juga sih kalau DS bikin video kayak gitu,” balas akun dede*****.

“Sumpah kirain saya doang yang mikir gini bang,” tulis akun erlang******.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: