Kamis , Juni 24 2021

Dipantau Belasan Dokter, Gubri Minta Doa Agar Disembuhkan dari Covid-19

Gubernur Riau Syamsuar.
Gubernur Riau Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Gubernur Riau Syamsuar telah dirawat selama 12 hari di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, sejak dinyatakan positif terinveksi Covid-19.

Terkait hal ini, Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly Husnedy mengatakan, ada belasan dokter yang merawatnya di ruang perawatan Covid-19.

Beberapa dokter tersebut, ungkap Nuzelly diantaranya merupakan dokter spesialis paru, Anastesi, spesialis jantung hingga penyakit dalam.

“Untuk pemantauan sebelas dokter itu langsung berkoordinasi. Dan intens mengecek kondisi Pak gubernur,” katanya, Ahad (13/12/2020), saat menggelar konferensi persnya di Posko Satgas Covid-19 Provinsi Riau.

Dia juga menjelaskan, kondisi terkini dari pak Gubernur usai dirawat 12 hari dalam kondisi baik dan stabil.

Sementara, sebelum menggelar konferensi pers di Posko Penanganan Covid-19 Riau, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovie sempat menemui Gubernur Riau Syamsuar di ruang Pinere RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

Dalam pertemuan itu, Gubri menitip pesan dan meminta doa dari masyarakat agar segera diberi kesembuhan.

“Saya tadi kenapa terlambat, saya dipanggil beliau (Gubernur Riau, red) untuk bertemu. Beliau meminta doa kepada seluruh masyarakat Riau, semoga beliau lekas sembuh dan dapat beraktivitas seperti sediakala,” kata Yovi.

Selama 12 hari menjalani perawatan di rumah sakit, kata Yovi, kondisi kesehatan Gubri terpantau stabil.

“Pak Gubernur hari ini menjalani perawatan hari ke-12. Kondisinya stabil, baik, komunikasi bagus, dan tidak ada demam,” kata Yovi.

Sehingga dengan ini sekaligus membantah kabar yang menyebutkan Gubri dilarikan ke ICU.

“Gubri dipindahkan ke ruang pinere RSUD Arifin Achmad. Supaya dekat dengan rumah dan beberapa faktor yang dipertimbangkan, ini tentunya rahasia pasien. Kalau kondisi kesehatannya sekarang bagus, pakai oksigen biasa,” tukasnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: