Dispar Riau akan Cek Prokes di Sejumlah Objek Wisata Jelang Libur Panjang

Puncak Kompe
Puncak Kompe di XIII Koto Kampar, menawarkan pemandangan alam berupa pulau-pulau yang ada di danau buatan waduk PLTA Koto Panjang di Kabupaten Kampar. (Foto: Bekawan.com)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Guna memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes) berjalan sesuai standar, Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Riau akan menurunkan tim ke sejumlah objek wisata yang ada di Riau.

Kepala Dispar Provinsi Riau, Roni Rakhmat menyebutkan, tim diturunkan guna mengantisipasi melonjaknya pengunjung objek wisata selama libur panjang cuti bersama Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Jelang libur panjang Nataru kita minta pengelola destinasi pariwisata menyiapkan prokes,” kata mantan Pjs Bupati Kuansing ini.

Karena itu, pihaknya juga akan turun ke kabupaten/kota untuk mengecek prokes di tempat pariwisata jelang libur panjang Nataru.

“Kita akan turunkan tim ke destinasi kabupaten/kota. Kita ingin mengecek dan mengingatkan tentang prokes, seperti pengelola harus mengurangi jumlah pengunjung saat libur panjang agar tidak terjadi penumpukan pengunjung,” terangnya.

“Termasuk tempat cuci tangan harus disiapkan. Dan pengelola wajib menyarakankan pengunjung memakai masker,” sambungnya.

Disamping itu, Roni menyarankan masyarakat Riau agar dapat mengisi libur panjang Nataru di destinasi pariwisata Riau.

“Kita mengimbau warga Riau yang ingin berwisata ke Riau saja, karena di Riau banyak destinasi pariwisata yang cantik dan bagus-bagus,” tutupnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: