Kamis , Juni 24 2021

Dubes Saudi Bantah Isu Overstay Habib Rizieq Selama Tinggal di Makkah

Dubes Arab Saudi untuk Indonesia
Dubes Arab Saudi untuk Indonesia menjelaskan bahwa Habib Rizieq Shihab tidak melanggar aturan apapun selama tinggal di Makkah. (Foto: Tangkapan Layar Youtube)

Jakarta (Riaunews.com) – Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Essam bin Abed Al-Thaqafi berbicara terkait kembalinya Habib Rizieq ke Indonesia, termasuk isu overstay yang diungkapkan pejabat Indonesia termasuk Dubes RI di Arab Saudi.

Dikutip dari video youtube CNN Indonesia (28/11/2020) silam, Essam menegaskan, bahwa Imam Besar FPI itu tidak ada masalah selama tinggal di Makkah Arab Saudi.

“HRS tinggal di Mekkah sebagaimana muslim lainnya, ketika ia ingin kembali ke tanah air maka otoritas Arab Saudi pun mengizinkannya”, jelasnya.

“Tidak ada masalah saat dia tinggal di Makkah karena keputusan sendiri, itu bukan kami. Jadi ketika memutuskan kembali ke Indonesia kami mengizinkannya,” kata Essam.

Essam juga membantah isu overstay yang dituduhkan kepada Habib Rizieq.

“Tidak ada jenis pelanggaran apapun. Dia secara pribadi lebih memilih untuk tinggal sampai tiba waktunya untuk kembali ke Indonesia. Itu yang terjadi,” jelasnya.***

 

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: