Jumat, 29 Maret 2024

Fadli Zon Tantang Yaqut Cholil Debat Terbuka Karena Singgung Populisme Islam

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
Fadli Zon Tantang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas
Fadli Zon tantang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas debat terbuka karena menyinggung adanya ‘Populisme Islam’.

Jakarta (Riaunews.com) – Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Fadli Zon menantang Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas untuk melakukan debat terbuka.

Dilansir dari laman Twitter pribadinya, Fadli Zon mentautkan sebuah berita pernyataan Yaqut Cholil Qoumas yang menyinggung soal populisme Islam.

Mantan Wakil Ketua DPR RI ini kemudian mempertanyakan dalam kapasitas apa pria yang juga Ketum GP Ansor NU itu membahas populisme Islam.

“Ayo kita berdebat di ruang publik apa itu “populisme”, “populisme Islam” dan apa urusannya Menag ngurusi ini. Apa tupoksinya?” demikian cuitan Fadli Zon, Ahad (27/12/2020) malam.

Dalam acara Webinar Lintas Agama di Jakarta, Ahad (27/12), Gus Yaqut -sapaan akrabnya- mengatakan bahwa belakangan ini populisme Islam mula berkembang di Indonesia.

Gus Yaqut bahkan mengurai kecenderungan belakangan ini banyak yang menggiring agama menjadi sebuah norma konflik.

“Agama dijadikan norma konflik itu dalam bahas ekstremnya, siapapun yang berbeda keyakinanannya, maka dia dianggap musuh dan karenanya harus diperangi. Istilah kerennya itu populisme Islam,” demikian pernyataan Gus Yaqut, Minggu (27/12).

Di hadapan para peserta Webinar itu, keponakan KH Mustofa Bisri (Gus Mus) ini mengajak semua pihak untuk menghentikan perkembangan populisme Islam.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *