Senin , September 20 2021

Golkar Tolak Anggapan Kekalahan di Pilkada Karena Syamsuar

Ketua DPD I Partai Golkar Riau, Syamsuar.

Pekanbaru (Riaunews.com) – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Riau Zulfan Heri membantah minimnya kemenangan yang diraih partai mereka pada Pilkada 2020 karena kesalahan Ketua DPD I Partai Golkar Riau Syamsuar.

“Kekalahan tidak sertamerta ditempelkan kepada ketua DPD I. Ia (Syamsuar, red) telah bekerja maksimal meskipun baru menjabat 10 bulan sebagai ketua DPD I. Apalagi saat ini konsentrasi Ketua DPD I terpecah di tengah pandemi Covid-19,” jelas Zulfan Heri kepada wartawan di Pekanbaru, Jumat (11/12/2020).

Seperti diberitakan sebelumnya, dari sembilan kabupaten/kota di Provinsi Riau yang melaksanakan pemilihan kepada daerah (Pilkada) serentak 2020, jagoan Partai Golkar hanya menang di dua daerah, sementara di tujuh daerah lain keok.

Golkar hanya mampu memetik kemenangan di Indragiri Hulu yang mengusung pasangan Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmat, dan di Kabupaten Kuantan Singingi mengusung Andi Putra-Suhardiman Amby.

Pada kesempatan yang sama mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu juga mengucapkan terima kasih pada sejumlah pihak yang telah mengkritik kekalahan telak partai berlambang pohon beringin tersebut.

“Bapilu Golkar Riau mengucapkan terima kasih kepada para pengamat, tokoh, dan banyak pihak atas kritik yang disampaikan termasuk kritik yang pedas terkait hasil Pilkada 2020 dimana 7 daerah di Riau Golkar kalah,” tambah Zulfan Heri.

Menurutnya, kritik yang disampaikan tersebut akan tetap menjadi masukan yang berharga bagi mereka dalam menghadapi event-event politik di masa yang akan datang.

“Ini bukti semua mencintai Golkar,” tutupnya.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: