Jumat , Juni 18 2021

Habib Rizieq Doakan Anies Baswedan Lekas Sembuh dari Covid-19

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab
Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab.

Jakarta (Riaunews.com) – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mengajak umat untuk mendoakan kesembuhan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang belakangan ini dinyatakan terinfeksi virus corona (Covid-19).

Ajakan itu ia sampaikan saat menghadiri Dialog Nasional 100 Ulama dan Tokoh yang disiarkan secara virtual melalui kanal YouTube Front TV, Rabu (2/12/2020).

“Untuk Pak Anies Baswedan kita doakan agar beliau cepat sehat walafiat dan Wakil Gubernurnya agar beliau segera bisa bertugas kembali seperti biasa,” kata Rizieq.

“Secara khusus, semoga para umara dan ulama kita yang positif corona dalam belakangan ini. Semoga mereka semua disembuhkan oleh Allah SWT,” sambung dia lagi.

Sebelumnya pada Selasa (1/12) kemarin, Anies mengabarkan kepada publik bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. Sementara Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengumumkan kondisinya yang terpapar Covid-19 lebih awal atau pada Minggu (29/11) lalu.

Tak hanya pucuk pimpinan di Ibu Kota, Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj juga mengabarkan bahwa dirinya positif terinfeksi virus corona. Informasi ini disampaikan langsung melalui video yang diunggah di akun Youtube Kang Said Official, Ahad (29/11) lalu.

Lebih lanjut, Rizieq meminta kerelaan umat untuk mendoakan agar pandemi ini segera usai. Dengan begitu, seluruh roda ekonomi hingga sosial budaya pun dapat segera pulih.

“Karena pandemi ini menimpa semua orang, doa kita untuk semua, semoga wabah Corona diangkat Allah,” ucap Rizieq .

Dalam kesempatan itu, Habib Rizieq pun menyampaikan terima kasih kepada umat yang ikut merayakan aksi 212 kali ini. Pentolan FPI itu pun menegaskan aksi yang sudah berjalan empat tahun berturut-turut ini merupakan sebuah bentuk persaudaraan umat islam.

Ia pun mengajak agar umat mengedepankan rasa kemanusiaan dan saling tolong-menolong dalam keadaan apapun. Terutama, saat musibah pandemi yang hampir 10 bulan ini melanda.

“Makanya saya ingatkan kalau kita bicara kemanusiaan, kita jangan bicara suku, agama, budaya, partai, kelompok. Lupakan itu semua,” pungkas Habib Rizieq.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: