Jumat, 29 Maret 2024

Habib Rizieq Minta Maaf Kepada Masyarakat Kehadirannya Telah Membuat Kerumunan

Ikuti Riaunews.com di Google Berita
 
pecinta Habib Rizieq Shihab.
Puluhan ribu massa FPI dan pecinta Habib Rizieq Shihab menyambut kepulangan beliau di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: Twitter/DPPFPI_ID)

Jakarta (Riaunews.com) – Petinggi Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab meminta maaf kepada semua pihak terkait kerumunan massa tak sesuai protokol kesehatan yang ditimbulkan belakangan ini usai dirinya pulang ke Indonesia.

Baik kerumunan yang terjadi di Bandara Soekarno-Hatta hingga kerumunan yang terjadi di Tebet, Megamendung dan Petamburan.

“Saya minta maaf kepada semua masyarakat adanya kerumunan di Bandara, Petamburan, Tebet terjadi penumpukan diluar kendali. Karena sangat antusiasnya umat,” kata Habib Rizieq dalam agenda Dialog Nasional “Revolusi Akhlaq” yang digelar secara virtual, Rabu (2/12/2020).

Disebutkan juga, pihaknya meminta maaf bila kerumunan tersebut berimbas pada pelanggaran protokol kesehatan penanganan Covid-19. Ia menegaskan hal tersebut merupakan antusias umat dan bukan kesengajaan yang dibuat.

“Makanya pak Anies Baswedan melalui dinasnya menyampaikan adanya pelanggaran. Kita terima. Kalau salah ya salah, kita bayar denda,” katanya.

Selain itu, Habib Rizieq turut mengumumkan dirinya akan menyetop pelbagai rencana kegiatan dakwah di luar kota hingga pandemi berakhir. Ia pun berpesan agar masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan dan menghindari segala bentuk kerumunan.

“Lalu panitia setop agar enggak ada kerumunan. Dan seluruh rencana ke luar kota kita setop sampai pandemi berakhir. Saya pesan agar menjaga protokol kesehatan buat semua,” kata Rizieq.

Rizieq juga meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi virus corona. Rizieq sendiri saat ini masih diminta istirahat oleh pihak rumah sakit usai menghadiri berbagai kerumunan.

“Hindari kerumunan apa saja. Kerumunan pilkada, haul, maulid, kita dukung (hindari kerumunan),” katanya.

Diketahui, meski Habib Rizieq meminta maaf, kepolisian sudah mulai mengusut kerumunan yang terjadi di Petamburan. Bahkan sudah ditingkatkan statusnya menjadi penyidikan.

Habib Rizieq sempat diundang Polda Metro Jaya untuk memberikan keterangan pada Selasa kemarin (1/12). Namun, dia tidak hadir untuk memberikan keterangan sebagai saksi.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *