HMI Ajak Masyarakat Awasi Politik Uang di Pilkada Serentak

Wakil Sekretaris Umum Sosial Politik HMI Badko Riau-Kepri, Sulaimansyah

PEKANBARU (RiauNews.com) – Pilkada Serentak tahun 2020, yang digelar di sembilan kabupaten/kota se-Provinsi Riau sudah memasuki masa tenang. Seluruh Paslon juga dilarang melakukan kegiatan kampanye dalam bentuk apapun hingga puncak perhelatan pesta demokrasi 9 Desember 2020 mendatang.

Wakil Sekretaris Umum Sosial Politik HMI Badko Riau-Kepri, Sulaimansyah, mengajak seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi milenial untuk bersama mengawasi tindakan-tindakan menyimpang, termasuk money politic (politik uang).

“Sebagai generasi milenial kita wajib membantu menegakan keadilan dalam perhelatan Pilkada Serentak 2020 ini. Karna kita kaum milenial sebagai generasi penerus harus memiliki integritas yang tinggi,” kata Sulaimaniyah.

Dia mengatakan, jangan sampai masa tenang ini dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk melancarkan aksinya meraup suara dengan cara menebar uang kepada pemilih.

“Nah maka dari itu disarankan kepada pemilih, terutama kaum milenial, jangan pernah tergoda dengan iming-iming uang yang diberikan. Jadilah pemilih yang cerdas, karna pemilih yang cerdas akan melahirkan pemimpin yang berintegritas,” ujarnya.

Sulaimaniyah jua mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, baik dari Bawaslu, Panwaslu serta organisasi-organisasi yang bersifat suksesi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, untuk bersama mengawasi tindakan money politic.

“Jangan sampai tindakan money politik yang dilakukan oleh oknum-oknum ini mengotori pesta demokrasi,” tutupnya.rls

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: