ILC Terakhir, Fahri Hamzah Minta Kenang-kenangan dari Karni Ilyas di Amplop

Fahri Hamzah dan Karni Ilyas
Fahri Hamzah meminta tanda tangan Presiden ILC Karni Ilyas di amplop terakhir program tersebut di tayangkan di tvOne.

Jakarta (Riaunews.com) – Politikus Fahri Hamzah menjadi salah satu tokoh yang paling sering diundang oleh tvOne dalam program Indonesia Lawyers Club (ILC), pada Selasa (15/12/2020) malam.

Acara yang rutin tiap pekannya tersebut nampaknya tidak akan ada lagi pada tahun 2021 mendatang, sesuai dengan pengumuman yang dikeluarkan Karni Ilyas selaku presenter ILC dan pihak tvOne.

Melalui unggahan di Twitter pada Rabu (16/12/2020) pagi, Fahri mengungkapkan kesedihan akan hilangnya program acara yang sudah punya penonton setia sejak 2008 silam itu.

“HONOR @ILCtv1TERAKHIR, saya minta bang @karniilyas td tangan amplopnya. Acara hebat peraih banyak AWARD yg berlangsung 12 thn lebih (2008-2020) berakhir semalam. Amplop bersejarah ini akan sy simpan di @FadliZonLibrary bro @fadlizon. Semoga #Pebirsa sgr dapat gantinya,” cuit Fahri di akun @Fahrihamzah.

Seperti diketahui, Program ILC akan ditiadakan mulai minggu depan dan tahun 2021 itu diumumkan langsung oleh Presiden ILC, Karni Ilyas.

Berikut statement manajemen tvOne terkait tayangan program ILC, dikutip dari Viva.co.id:

1. Indonesia Lawyers Club (ILC) adalah sebuah brand dan program televisi yang Hak Cipta dan Hak Siarnya dimiliki oleh pihak ketiga, bukan dimiliki oleh tvOne. Program ILC yang selama ini tayang di tvOne adalah hasil kerja sama yang didasari oleh kesepakatan antara tvOne dan pemilik hak siar ILC.

2. Sehubungan dengan telah berakhirnya kerja sama kesepakatan untuk periode tahun 2020, dan dalam rangka mengembangkan tayangan ILC ke depan serta dalam mengantisipasi era digital yang akan terus bertumbuh ke depan, maka telah disepakati bahwa program ILC ke depannya akan ditayangkan di platform digital. Pihak tvOne dan pemegang hak siar ILC sama-sama memandang bahwa program ILC memiliki potensi untuk dapat berkembang lebih pesat lagi di platform digital. Beberapa indikator yang mendukung pandangan ini adalah jumlah subscribers di kanal Indonesia Lawyers Club pada suatu platform digital terkemuka mencapai lebih dari 4 juta pemirsa, dengan jumlah rata-rata views per bulan mencapai lebih dari 50 juta tayangan.

3. Pada saat ini platform digital telah menjadi salah satu media utama dalam memenuhi kebutuhan masyarakat atas sebuah informasi, termasuk informasi berita. Ke depannya, fenomena ini bahkan akan menjadi lebih dominan lagi. Mendapatkan informasi secara Anytime, Anywhere, Anyhow telah menjadi standar baru bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya akan informasi, dan program ILC di platform digital akan hadir memenuhi kebutuhan tersebut. tvOne berharap tayangan ILC di platform digital nanti akan terus berkembang dan menjadi tayangan yang selalu dinanti oleh masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: