KAMI Diteror dengan Ledakan Sesaat Sebelum Diskusi

Teror ledakan di kantor sekretariat KAMI
Teror ledakan di kantor sekretariat KAMI di kawasan Menteng, Jakarta Pusat.

Jakarta (Riaunews.com) – Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) diteror dengan sebuah ledakan yang diduga dari petasan saat hendak menyelenggarakan diskusi “Kaleidoskop Politik Indonesia 2020” di kantor mereka di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Seorang sumber dari KAMI mengatakan, ada orang tak dikenal diduga melempar material mirip petasan hingga terdengar ledakan pada pukul 11.36 WIB.

“Penjaga sekret kebetulan sedang di dalam. Ledakan itu untungnya di luar gerbang. Itu petasan karena banyak serpihan kertas,” kata sumber internal KAMI yang tidak mau disebutkan identitasnya kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Rabu (23/12).

“Kejadiannya sekitar pukul 11.36 WIB sebelum acara diskusi KAMI,” imbuhnya.

Tidak ada kerusakan materil atas kejadian itu, namun aparat kepolisian hingga kodim sempat mendatangi kantor Sekretariat KAMI itu melakukan olah TKP.

“Tadi sempat ada polisi sama kodim TNI ke sekret dan melakukan penelusuran terkait petasan itu,” tandasnya.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Tahan Marpaung menyampaikan bahwa sumber ledakan yang terjadi di depan kantor sekretariat KAMI di Jalan Dr Kusumaatmaja, Menteng, Jakarta Pusat, berasal dari ledakan petasan.

“Petasan itu. Petasan kertas. Kejadian itu tadi. Kayak kertas koran petasan aja. Kami belum tau, kami masih lidik. Kejadian di depan pintu masuk pas di jalan motor mobil,” kata Tahan saat dikonfirmasi, Rabu (23/12).***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: