KPK Akui Pernah Terima Informasi Keberadaan Harun Masiku di Jaksel

Buronan KPK Harun Masiku.
Buronan KPK Harun Masiku.

Jakarta (Riaunews.com) – Tersangka Harun Masiku yang menjadi buronan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hampir satu tahun ini tak kunjung tertangkap.

Menanggapi tak kunjung ditangkapnya mantan caleg PDIP ini, Pelaksana Tugas (Plt) Jurubicara Bidang Penindakan KPK, Ali Fikri membeberkan terkait upaya pencarian terhadap DPO Harun Masiku tersebut.

Pada beberapa waktu lalu, kata Ali, KPK mendapatkan informasi keberadaan Harun Masiku di daerah Jakarta Selatan.

“Terakhir beberapa waktu yang lalu kami juga mendapat informasi tentang adanya keberadaan dari tersangka HAR (Harun Masiku) ini disekitar Jakarta Selatan,” ujar Ali Fikri kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (22/12/2020).

Atas informasi dari masyarakat itu kata Ali, tim penyidik KPK langsung melakukan pengecekan.

“Kami langsung koordinasi dengan tim penyidik. Ternyata setelah dicek tidak ada keberadaan yang bersangkutan,” kata Ali.

Penyidik sendiri, sambungnya, sebelumnya sudah memiliki data keberadaan Harun Masiku yang disampaikan oleh masyarakat tersebut di daerah Jakarta Selatan.

“Artinya itu sudah menjadi data di KPK tentang jejak keberadaan dari tersangka HAR tersebut. Namun memang tidak ada, itu data lama,” jelas Ali.

Dengan demikian, KPK lagi-lagi berharap masyarakat yang mengetahui keberadaan Harun Masiku maupun DPO KPK lainnya untuk dapat melaporkan kepada pihak Kepolisian terdekat maupun langsung ke KPK.

“KPK gak bisa bekerja sendiri untuk mencari keberadaan DPO,” pungkas Ali.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: