Senin , Mei 10 2021

Lagi, Dua Tewas dalam Lakalantas Maut di Tol Pekanbaru-Dumai

Kecelakaan lalu lintas
Kecelakaan lalu lintas yang merenggut korban jiwa kerap terjadi di ruas tol Pekanbaru-Dumai. (Foto: ilustrasi)

Pekanbaru (Riaunews.com) – Jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) terus meminta korban jiwa. Pada Ahad (20/12/2020) kemarin, sebuah kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi di ruas tol yang diresmikan 25 September 2020 silam oleh Presiden Joko Widodo tersebut.

Branch Manager Tol Permai, Indrayana menjelaskan, sebanyak dua orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara enam orang lainnya mengalami luka-luka dalam insiden yang terjadi sekitar pukul 17.30 WIB di KM 21+600 jalur A.

“Insiden naas melibatkan mobil minibus dengan plat nomor kendaraan BM 1428 LE dengan kendaraan truk dengan plat nomor kendaraan BM 9394 RQ,” ungkap Indrayana, kepada wartawan, Senin (21/12/2020).

Berdasarkan hasil investigasi lapangan paparnya, diduga kendaraan jenis minibus melaju dari arah Pekanbaru menuju arah Dumai.

Sopir minibus tersebut kemudian diduga kehilangan kendali hingga menabrak bagian belakang truk yang ada didepannya. Posisi akhir kendaraan minibus tersebut tersangkut di bagian belakang truk.

“Dua korban meninggal dunia yakni berinisial A (23) dan berinisial N (1) saat di perjalanan menuju ke rumah sakit,” lanjut Indrayana.

Sementara enam orang lainnya mengalami luka-luka, yakni Z (25), H (16), Q (9), I (35), S (43), dan H (5).

“Kecelakaan ini telah ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol Hutama Karya selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru – Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat,” ujar Indrayana.

Lebih lanjut, Indrayana juga mengungkapkan pihak HK menghimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi.

“Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul,” ujarnya lagi.***

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: