Leicester City Atasi Sheffield United 2-1

Jamie Vardy
Selebrasi Jamie Vardy usai mencetak gol.

Sheffield (Riaunews.com) – Leicester City berhasil pulang dengan mengantongi nilai sempurna, usai mengalahkan Sheffield United 2-1 pada pekan ke-11 Liga Premier Inggris di Bramall Lane, Ahad (6/12/2020) malam WIB.

Sheffield dan Leicester bermain terbuka sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya babak pertama. Peluang demi peluang berhasil diciptakan kedua tim.

Leicester jadi tim yang lebih dulu bisa memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol. The Foxes unggul lebih dulu berkat gol Ayoze Perez pada menit ke-24.

Tembakan Perez dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang tidak bisa dibendung kiper Sheffield, Aaron Ramsdale.

Namun, keunggulan Leicester hanya bertahan dua menit. Tuan rumah bisa menyamakan kedudukan jadi 1-1 berkat gol yang dicetak Oliver McBurnie.

McBurnie tidak menyia-yiakan umpan silang John Lundstram. Sundulan McBurnie berhasil menggetarkan gawang Kasper Schmeichel.

Skor imbang 1-1 membuat kedua tim semakin bersemangat untuk mencetak gol penentu kemenangan. Leicester dan Sheffield sama-sama menciptakan banyak peluang tetapi belum berujung gol.

James Maddison sempat mendapatkan peluang tetapi upayanya masih membentur tiang gawang. Hal serupa juga dialami McBurnie saat upayanya untuk mencetak gol masih mengenai tiang gawang Leicester.

Saat pertandingan diperkirakan bakal berakhir imbang, Jamie Vardy muncul sebagai penentu kemenangan Leicester pada menit-menit terakhir babak kedua. Umpan terobosan James Maddison bisa dikonversi jadi gol oleh Vardy.

Tembakan Vardy ke pojok kiri gawang masuk dengan mulus tanpa bisa diantisipasi Ramsdale. Skor berubah jadi 2-1 yang bertahan hingga laga usai.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: