Jumat , Juni 18 2021

Liga Champions: Dipecundangi Shakhtar Donetsk, Peluang Real Madrid Lolos ke 16 Besar Menipis

Shakhtar Donetsk vs Real Madrid
Shakhtar Donetsk beri Real Madrid kekalahan 2-0.

Kiev (Riaunews.com) – Real Madrid terpaksa menelan kekalahan 0-2 dari Shakhtar Donetsk di matchday kelima Grup B Liga Champions 2020-2021 pada Rabu (2/12/2020) dini hari WIB. Kekalahan itu menipiskan peluang Madrid untuk lolos ke 16 besar Liga Champions.

Sebab Madrid kini menempati peringkat ketiga dengan perolehan poin yang sama dengan Shakhtar, yakni tujuh.

Padahal, andai saja Madrid bisa menang atas Shakhtar di laga tersebut, maka skuad asuhan Zinedine Zidane bisa langsung mendapatkan tiket ke 16 besar Liga Champions. Namun, tak disangka lagi-lagi Madrid dikalahkan oleh perwakilan dari Liga Ukraina tersebut.

Buruknya permainan Madrid jelas menjadi alasan mengapa mereka bisa kalah dari Shakhtar, terutama dari sisi pertahanan klub berjuluk El Real tersebut. Absennya Sergio Ramos karena cedera telah membuat kekosongan di jantung pertahanan Madrid.

Meski begitu, pada babak pertama nyatanya Madrid berhasil bertahan dengan baik meski mendapatkan tekanan yang luar biasa dari tim tuan rumah. Sayang, keberuntungan itu menghilang di babak kedua, tepatnya ketika laga memasuki menit ke-57.

Dentinho memberikan mimpi buruk untuk Madrid usai berhasil memanfaatkan kesalahan yang dibuat Raphael Varane di kotak penalti. Lalu gol kedua yang diciptakan oleh Manor Salomon juga berawal dari tendangan dari luar kotak penalti yang tanpa dihadang oleh para pemain bertahan Madrid.

Dengan kekalahan 0-2 itu, maka kini Madrid sudah merasakan dua kemenangan, satu imbang, dan dua kekalahan. Menariknya, dua kekalahan itu semuanya diberikan oleh Shakhtar.***

 
 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: