Liga Champions: Menang atas Ajax, Atalanta Lolos ke 16 Besar

Atalanta melaju ke fase 16 besar Liga Champions
Atalanta melaju ke fase 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Ajax Amsterdam.

Amsterdam (Riaunews.com) – Atalanta mengalahkan Ajax Amsterdam 1-0 pada matchday keenam Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Kamis (10/12/2020) dini hari WIB. Hasil ini mengantar La Dea ke babak 16 besar.

Atalanta lolos ke fase selanjutnya mendampingi Liverpool yang keluar sebagai juara grup D. Atalanta berhak lolos setelah mengantongi 11 poin dari enam laga yang telah dilakoni.

Atalanta harus bersusah payah untuk memastikan langkah mereka ke babak 16 besar. Skuad asuhan Gian Piero Gasperini dipaksa bekerja keras di markas Ajax yang juga masih punya peluang untuk lolos ke fase selanjutnya.

Ajax wajib menang atas Atalanta untuk bisa melanjutkan kiprah mereka di Liga Champions. Sebaliknya Atalanta cukup meraih hasil imbang untuk lolos sebagai runner up Grup D.

Situasi itu membuat Ajax jadi tim yang berinisiatif melakukan tekanan sejak menit pertama. De Godenzonen mengandalkan trio Antony, Brian Brobbey, dan Dusan Tadic untuk membobol gawang Atalanta.

Ajax sebenarnya bisa unggul lebih dulu di laga ini andai Davy Klassen lebih tenang dalam menyelesaikan peluang. Tendangan Klassen yang sudah berhadapan satu lawan satu masih bisa diblok Pierluigi Gollini di babak kedua.

Upaya Ajax untuk meraih kemenangan justru semakin terjal pada menit ke-78. Gelandang Ryan Gravenberch diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua setelah sikutnya mengenai wajah kapten Atalanta, Alejandro Gomez.

Di sisa waktu babak kedua, Atalanta berhasil memanfaatkan kesempatan melawan Ajax yang bermain dengan 10 orang. Pemain pengganti Luis Muriel membobol gawang Andre Onana sekaligus mengubah skor jadi 1-0 yang bertahan hingga babak kedua usai.

Hasil ini membuat Atalanta finis sebagai runner up Grup D dengan mengoleksi 11 poin. Atalanta lolos bersama Liverpool yang keluar sebagai juara grup.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: