Liga Champions: RB Leipzig Tundukkan Istanbul Basaksehir 4-3

RB Leipzig menang 4-3 atas Istanbul Basaksehir.
RB Leipzig menang 4-3 atas Istanbul Basaksehir.

Istanbul (Riaunews.com) – RB Leipzig berhasil memetik kemenangan dramatis 4-3 atas Istanbul Basaksehir dalam matchday kelima di Grup H Liga Champions di Stadion Fatih Terim, Kamis (3/12/2020) dini hari waktu Indonesia.

Di babak pertama Leipzig unggul 2-1 atas Basaksehir lewat gol Yussuf Poulsen (26′) dan Nordi Mukiele (43′). Sedangkan tuan rumah hanya bisa membalas lewat Irfan Kahveci di menit ke-45+3.

Tim asuhan Okan Buruk memiliki peluang di awal babak kedua lewat Alexandru Epureanu. Tetapi sundulan Epureanu yang menerima umpan silang Deniz Turuc masih jauh dari target.

Edin Visca menyia-nyiakan kesempatan bagi Basaksehir menyamakan kedudukan di menit ke-55. Visca tidak bisa memanfaatkan peluang gol usai menerima umpan silang Nacer Chadli. Tendangan kaki kanan Visca melayang di atas mistar meskipun gawang Leipzig kosong.

Dua ancaman beruntun diberikan Leipzig kepada Basaksehir. Pertama lewat tendangan Angelino di menit ke-60 yang masih bisa diblok kiper Mert Gunok.

Satu menit berselang giliran Emil Forsberg yang gagal menjaringkan bola meski sudah di depan gawang Basaksehir. Usai menerima umpan dari Mukiele, tendangan kaki kiri Forsberg masih menyamping tipis di kiri gawang Gunok.

Tim asuhan Julian Nagelsmann itu menjauhkan jarak dari kejaran Basaksehir lewat gol Daniel Olmo di menit ke-66.

Olmo lebih dahulu mengecoh satu pemain belakang Basaksehir setelah menerima operan Angelino sebelum melepaskan temabkan kaki kanan.

Defisit dua gol tidak menciutkan nyali Basaksehir. Kahveci mencetak gol keduanya di laga tersebut pada menit ke-72. Tendangan kaki kiri Kahveci dari luar kotak penalti tidak bisa dijangkau Gulacsi.

Sontekan Yussuf Poulsen yang membentur tiang di menit ke-79 membuat Leipzig gagal menambah keunggulan.

Drama dalam duel Basaksehir vs Leipzig terjadi setelah Kahveci mencetak hattrick dan membuat skor imbang 3-3 pada menit ke-85 lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti.

Akan tetapi, hattrick Kahveci itu jadi sia-sia lantaran pemain pengganti Alexander Soerloth kembali membuat Leipzig unggul 4-3 di menit ke-90+2. Leipzig menang dramatis 4-3 atas Basaksehir.

Hasil ini membuat wakil Bundesliga Jerman masih berpeluang untuk lolos ke fase berikutnya, karena sama-sama mengantongi 9 poin dengan Manchester United dan PSG.

Sementara langkah Basaksehir tak bisa lagi terselamatkan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: