Liverpool Ditahan Imbang West Bromwich di Anfield

Sadio Mane Liverpool
Selebrasi Sadio Mane usai cetak gol. (Foto: Liverpool FC Twitter)

Liverpool (Riaunews.com) – Bermain di kandang sendiri di Stadion Anfield, Liverpool ditahan imbang West Bromwich Albion dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris, Ahad (27/12/2020).

Tuan rumah segera mendominasi penguasaan bola melawan salah satu klub papan bawah. Dengan kekuatan hampir terbaik yang dimiliki, The Reds mengurung pertahanan The Baggies.

Bahkan duet bek tengah Liverpool, Fabinho dan Joel Matip, terlihat melewati garis tengah dan masuk ke area permainan tamu.

Pada menit ke-12, sebuah umpan Matip tidak disia-siakan Sadio Mane. Kegagalan pemain-pemain WBA mengantisipasi bola membuat Mane bisa mengontrol bola dengan dada sebelum melepaskan tembakan kaki kanan yang membuat bola bersarang di gawang.

Unggul 1-0 tidak membuat Liverpool mengubah cara bermain. Sepuluh pemain Liverpool, kecuali kiper Alisson Becker, berada di daerah permainan WBA.

Meski mengurung kotak penalti WBA, Liverpool tidak dapat menciptakan peluang mencetak gol yang benar-benar bagus. Terlepas dari gol Mane, pemain-pemain WBA tampil apik menghadapi tekanan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, ambisi Liverpool mencetak gol kedua masih terasa. Kali ini WBA tidak hanya bermain menunggu serangan, namun mencoba bermain lebih aktif dengan menguasai bola.

Perubahan permainan WBA membuat permainan terlihat lebih hidup dengan antusiasme kedua kesebelasan mencari gol.

Menit ke-72 peluang emas pertama didapat WBA. Karlan Grant yang berlari menyongsong bola panjang dari belakang

Skor berubah menjadi 1-1 pada menit ke-82. Berawal dari situasi sepak pojok, Matheus Pereira mengirim umpan yang dituntaskan sundulan Semi Ajayi. Bola sempat mengenai tiang gawang sebelum masuk.

Menjelang waktu normal berakhir, saling serang terjadi dan Liverpool memiliki kans mencetak gol kemenangan melalui Roberto Firmino. Refleks Sam Johnstone di bawah mistar menggagalkan sundulan Firmino menjadi gol.

Hasil ini membuat Liverpool kini mengumpulkan 32 poin dan unggul tiga poin atas Everton yang menempati peringkat kedua di klasemen, sementara WBA masih berada di zona degradasi dengan delapan poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: