Liverpool Petik Kemenangan Besar Usai Menjamu Wolverhampton

Liverpool vs Wolverhampton Wanderers
Liverpool petik kemenangan 4-0 atas Wolverhampton Wanderers.

Liverpool (Riaunews.com) – Kemenangan besar dinikmati Liverpool saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada pekan ke-11 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Senin (7/12/2020) dini hari WIB.

Bermain di kandang sendiri, The Reds memastikan tiga poin dengan mencukur tamu mereka dengan 4 gol tanpa balas.

Tuan rumah nyaris dikejutkan oleh tim tamu yang hampir mencetak gol pada menit ke-17. Daniel Podence yang berada di kotak penalti melepaskan tendangan lob ke pojok gawang yang susah payah dihalau Caoimhin Kelleher.

Tujuh menit berselang, Liverpool bisa unggul 1-0 melalui gol yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-24. Kesalahan Conor Coady saat menahan bola dimanfaatkan Salah dengan membobol gawang Rui Patricio.

Setelah gol itu, Liverpool tetap gencar memberikan tekanan. Beberapa peluang tercipta melalui Sadio Mane, Firmino, dan Salah walau belum berujung gol.

Di pengujung babak pertama, Wolverhampton yang mengandalkan serangan balik mendapat hadiah penalti pada menit ke-44 setelah Sadio Mane dianggap melanggar Conor Coady. Namun, wasit menganulir keputusannya setelah melihat Video Assistant Referee (VAR) karena sapuan Mane tidak mengenai Coady.

Di babak kedua, Liverpool berhasil memperbesar skor menjadi 2-0 pada menit ke-59. Tembakan Wijnaldum ke tiang jauh menggetarkan gawang Wolverhampton setelah menerima umpan Jordan Henderson.

Pada menit ke-67, Liverpool membuat Wolverhampton semakin terbenam usai mencetak gol ketiga di laga ini. Umpan silang Salah dengan mudah disundul Joel Matip untuk membuat skor jadi 3-0.

Liverpool yang terus memberikan tekanan bisa mencetak gol keempat pada menit ke-78. Umpan Trent Alexander-Arnold yang coba dihalau Nelson Semedo justru masuk ke gawang sendiri.

Keunggulan 4-0 tidak membuat Liverpool puas. Tekanan tetap diberikan The Reds tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga berakhirnya babak kedua.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: