Lowongan, Siapa Minat Jadi Komisaris dan Direksi PT Riau Petroleum?


Pekanbaru (Riaunews.com) – PT Riau Petroleum (RP) dalam waktu dekat ini akan mengumumkan pembukaan pendaftaran bagi calon Direksi dan Komisaris.

Informasi ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) PT RP Darusman, Kamis (3/12/2020) saat dikonfirmasi terkait kesiapan perekrutan calon Direksi dan Komisaris salah satu BUMD Riau itu.

“Ini kita masih mempersiapkan untuk pembukaan pendaftaran bagi Calon Direksi dan Komisaris. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita umumkan di media massa,”kata Darusman yang juga menjabat Komisaris Utama (Komut).

Darusman mengakui pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Biro Administrasi Ekonomi Setdaprov Riau terkait teknis perekrutan para calon. Termasuk persiapan pembentukan Tim Panitia Seleksi (Pansel).

“Kalau Tim Pansel sudah dibentuk, segera kita buka pendaftaran. Mudah-mudahan sebelum akhir tahun ini sudah selesai,”harapnya.

Untuk diketahui, Hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Selasa (29/9/20) lalu, PT Riau Petroleum (RP) mencopot Direktur Utama (Dirut) Ahmad Sabidi dan Direktur Operasional Zulfan Sura.

Para pemegang saham menunjuk Darusman sebagai Komisaris Utama (Komut), Plt Dirut dan Direktur Operasional. Jabatan ini dipegang hingga adanya pejabat definitif hasil Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) yang dilaksanakan Tim Pansel.

Hasil RUSP lainnya, para pemegang saham juga belum bisa menerima hasil laporan perusahaan tahun 2018 dan 2019. Pemegang saham meminta adanya audit dari kantor akuntan publik (KAP) terkait laporan keuangan jajaran Direksi sebelumnya.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: